Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Bali United vs Persib Bandung: Duel Panas di Pulau Dewata

Selasa, 26 November 2019 20:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 antara Bali United vs Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 antara Bali United vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Bali United akan kembali melanjutkan perjuangannya untuk menjuarai Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Persib Bandung dalam laga Big Match di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (28/11/19) WIB.

Bali United setidaknya hanya membutuhkan tujuh poin untuk mengunci gelar Shoppe Liga 1 2019. Laga melawan Persib pun akan dimanfaatkan Laskar Serdadu Tridatu untuk mengurangi gap poin yang tersedia demi menjadi kampiun musim ini.

Namun keinginan Bali United untuk mengunci kemenangan pada laga ini terbilang berat. Dalam lima laga terakhir, Bali United urung meraih kemenangan. Bahkan dua laga terakhirnya, anak asuh Stefano Cugurra harus takluk dari lawannya, yakni PSIS Semarang dan PSM Makassar.

Hal ini berbanding terbalik dengan Persib. Maung Bandung belum tersentuh satu kekalahan pun dalam tujuh laga terakhirnya. Bahkan Si Pangeran Biru sempat meraih empat kemenangan beruntun sebelum ditahan imbang Barito Putera pada pekan ke-28.

Pertemuan keduanya akan menjadi laga yang patut disimak. Kedua tim diyakini akan bermain spartan demi memenuhi ambisi masing-masing. Hal ini diprediksi akan membuat laga berjalan menarik.

Mampukan Bali United meraih kemenangan dan memperpendek jarak untuk mengunci gelar juara Shopee Liga 1 2019? Ataukah Persib Bandung yang kembali menunjukkan tajinya dan melanjutkan tren positif tanpa kekalahan?

Prakiraan Formasi:

Bali United (4-3-3):

Wawan Hendrawan; Dian Angga Putra, Gunawa Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadhil Sausu, M.Taufq; Miralem Platje; Stefano Lilipaly, Fahmi Al-Ayyubi

Persib Bandung (4-2-3-1):

Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Zalnando; Omid Nazari, Kim Kurniawan; Febri Haryadi, Esteban Vizcarra, Fretz Butuan; Ezechiel N'Dousel

Player to Watch:

Stefano Lilipaly (Bali United)

Dalam beberapa laga terakhir, namanya dipasang sebagai penyerang untuk menutup absennya Ilija Spasojevic. Meski berposisi natural sebagai gelandang, Lilipaly terbilang cukup tajam saat memainkan peran sebagai false nine.

Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)

Usai absen dalam dua pertandingan, pemain asal Chad ini akan kembali merumput. Ezechiel dipastikan akan menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Bali United. Apalagi pemain berusia 31 tahun ini tengah dalam motivasi tinggi untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

5 Pertemuan Terakhir:

Persib 0 - 2 Bali United
Persib 1 - 1 Bali United
Bali United 0 - 0 Persib
Persib 0 - 0 Bali United
Bali United 1 - 0 Persib

5 Pertandingan Terakhir Bali United:

PSM Makassar 1 - 0 Bali United
PSIS Semarang 1 - 0 Bali United
Persipura Jayapura 2 - 2 Bali United
PSS Sleman 0 - 0 Bali United
Bali United 1 - 1 Persela Lamongan

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung:

Persib 0 - 0 Barito Putera
Persib 3 - 0 Arema FC
Persib 2 - 1 PSIS Semarang
Kalteng Putra 0 - 2 Persib
Persib 2 - 0 Persija Jakarta

Prediksi INDOSPORT:

Bali United Menang: 40 persen

Imbang: 20 persen

Persib Bandung Menang: 40 persen