Liga Indonesia

Persib Akan Lawan Bali United, Jupe Diragukan Tampil

Selasa, 26 November 2019 09:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto masih diragukan tampil menghadapi Bali United, pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto masih diragukan tampil menghadapi Bali United, pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto masih diragukan tampil menghadapi Bali United, pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19). 

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani pemain yang akrab disapa Jupe itu mengalami cedera di bagian betis kanannya, yang didapat saat menjalankan program latihan beberapa hari lalu. 

Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini terpaksa absen saat Persib menghadapi Barito Putera, pada laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19). 

"Untuk kondisi pemain ke seluruhan setelah laga terakhir lawan Barito bagus, tapi ada satu orang Achmad Jufriyanto pada saat H-1 pertandingan lawan Barito, dia mengalami nyeri di betis kanannya," kata Rafi di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (25/11/19). 

Rafi menuturkan, pihaknya akan memeriksa lebih lanjut untuk mengetahui lebih detail kondisi cedera pemain yang selalu menjadi andalan tim Maung Bandung di lini pertahanan tersebut. 

"Sedang kita observasi, karena nyerinya menetap, besok akan dilakukan pemeriksaan ke laboratorium," ungkapnya. 

Hasil pemeriksaan di laboratorium menurut Rafi, akan dilaporkan kepada pelatih Robert Rene Alberts. Sehingga, pihaknya belum bisa memastikan, Jupe bakal dibawa atau tidaknya ke Bali untuk menghadapi Bali United

"Besok akan diperiksa, kemungkinannya kecil untuk tampil lawan Bali. Tapi kita harus lihat lagi dari hasil pemeriksaan penunjang, pada saat pemeriksaan memang tidak ada bengkak saat diperiksa, cuma memang ada spasme di bagian otot betisnya," ucapnya. 

"Tetap kita harus pemeriksaan penunjang, karena dia mengeluh beberapa hari, dia bilang rasa nyerinya menetap. Untuk dibawa atau tidaknya ke Bali nanti konsultasi lagi sama pelatih," pungkasnya. 

Jika Jupe kembali absen, Robert Alberts kemungkinan besar bakal kembali mempersiapkan Supardi Nasir untuk mengisi center bek. Pasalnya, saat Persib menghadapi Barito Putera, hal tersebut dilakukan oleh pelatih asal Belanda ini.