Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Slavia Praha vs Inter Milan: Siap Turun ke Liga Europa

Selasa, 26 November 2019 22:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan pertandingan Inter Milan yang akan menghadapi Slavia Praha di Synot Tip Arena dalam lanjutan laga Liga Champions Grup F yang akan digelar pada hari Kamis (28/11/2019) pukul 03.00 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan pertandingan Inter Milan yang akan menghadapi Slavia Praha di Synot Tip Arena dalam lanjutan laga Liga Champions Grup F yang akan digelar pada hari Kamis (28/11/2019) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Inter Milan akan menghadapi Slavia Praha dalam pertandingan krusial saat mereka bertandang ke Synot Tip Arena dalam lanjutan laga Liga Champions Grup F yang akan digelar pada hari Kamis (28/11/2019) pukul 03.00 WIB. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Pertandingan pada hari Kamis besok akan menjadi laga yang mengharuskan Inter Milan untuk meraih kemenangan demi menjaga asa mereka untuk lolos ke fase knockout Liga Champions.

Saat ini Inter Milan berada di posisi 3 klasemen sementara Grup F, terpaut 3 poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi 2 klasemen sementara Grup F Liga Champions musim ini.

Kemenangan akan menjadi sesuatu yang wajib Inter dapatkan kala bertandang ke markas Slavia Praha untuk menjadikan mereka lolos dari salah satu grup yang dipandang sebagai grup neraka ini.

Dengan catatan, Dortmund juga harus mengalami kekalahan saat mereka bertandang ke markas Barcelona hari Kamis besok.

Kekalahan untuk Inter akan menempatkan mereka di dasar klasemen Grup F dan akan mengubur asa mereka untuk melangkah lebih lanjut di kompetisi terakbar antarklub di Eropa ini.

Nerazzuri sejauh ini mengalami kesulitan saat harus berlaga di Liga Champions. Hanya mampu mencatatkan 4 poin dari 4 laga mereka di Liga Champions musim ini bukan merupakan sesuatu yang menjadi bayangan Antonio Conte di awal musim.

Di Serie A Liga Italia, skuat Inter yang dipandang sebagai salah satu penantang terkuat Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A Liga Italia ini berhasil tampil sangat gemilang.

Mampu mencatatkan 10 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan membuat mereka bertengger di peringkat 2 klasemen sementara terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Performa baik mereka masih terlihat saat Inter berhasil mengalahkan Torino 3-0 dan membuat mereka tidak terkalahkan dalam 6 laga terakhir Serie A Liga Italia.

Tetapi performa baik mereka di Serie A Liga Italia tidak menular saat mereka bermain di Liga Champions.

Hanya mampu meraih 4 poin dari 4 laga yang membuat mereka tertatih di posisi 3 klasemen sementara Grup F akan membuat mereka berlaga di Liga Eropa jika mereka tidak berhasil memutuskan kutukan tersebut.

Slavia Praha yang saat ini bertengger di posisi dasar klasemen tetap akan memberikan perlawanan yang sengit, terlebih mereka akan bermain di kandang mereka sendiri dan dipastikan dukungan dari suporter tuan rumah akan membuat mereka tidak akan menampilkan permainan yang buruk.

Apalagi mereka telah berhasil menahan 1-1 Inter saat laga pertama Grup F dilangsungkan di Giuseppe Mezza dan juga berhasil menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou pada laga terakhir mereka di Liga Champions.

Slavia Praha juga berhasil tampil menakutkan di Liga Ceko. Mereka tidak terkalahkan di 17 pertandingan yang telah mereka mainkan dengan 14 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Selain itu, mereka berhasil mencatatkan 36 gol dan hanya kebobolan 3 gol selama 17 pertandingan tersebut. Sebuah catatan yang sangat menakutkan bagi klub yang hanya mampu berada di dasar klasemen sementara Grup F Liga Champions ini.

Slavia Praha akan tampil alot untuk mencegah Inter meraih kemenangan yang mudah di Synot Tip Arena hari Kamis besok.

Conte akan kehilangan beberapa pilar utamanya di lini tengah dan depan. Roberto Gagliardini dan Stefano Sensi akan bergabung dengan Nicolo Barella yang telah lebih dulu menepi karena cedera.

Kwadwo Asamoah yang sejauh ini menjadi pilihan utama Conte di sisi kiri dipastikan tidak akan bermain karena cedera dan kemungkinan Cristiano Biraghi akan bermain untuk menggantikannya di sisi kiri.

Cedera yang dialami oleh Alexis Sanchez dan Matteo Politano akan membuat Conte hanya dapat mengandalkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di barisan penyerangan.

Sementara Slavia Praha dipastikan tidak akan diperkuat oleh David Hovorka yang harus menepi lama karena cedera serius yang dialaminya.

Jadi, mampukah Inter Milan membawa kegemilangan yang telah mereka buktikan di Serie A Liga Italia ke pentas Eropa, walaupun dipastikan beberapa pilarnya tidak dapat bermain dan meraih kemenangan demi menjaga asa mereka untuk lolos ke fase knockout Liga Champions?

Atau catatan kebobolan Slavia Praha yang menunjukkan kuatnya sisi pertahanan mereka akan membuat Conte kesusahan meraih 3 poin dan membuat Slavia Praha melanjutkan petualangan mereka di Liga Eropa musim ini.

Player to Watch:

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Lukaku berhasil mengembalikan puncak performanya bersama Inter Milan, setelah musim sebelumnya dia dianggap gagal tampil sebagai penyerang yang berbahaya di Manchester United.

Berhasil mencetak 10 gol dari 13 penampilannya di Serie A Liga Italia, membuat dia menjadi salah satu yang tersubur setelah Ciro Immobile.

Namun ketajamannya di Serie A Liga Italia tidak menular di Liga Champions. Belum pernah mencetak 1 gol pun di Liga Champions musim ini kemungkinan akan membuat dia tampil tregginas di kandang Slavia Praha agar kran golnya di Eropa mulai terbuka.

Ondrej Kolar (Slavia Praha)

Kolar adalah tembok kokoh milik Slavia Praha. Kiper berusia 25 tahun ini adalah salah satu alasan atas rapatnya pertahanan Slavia Praha yang membuat mereka hanya kebobolan 3 dari 17 pertandingan di Liga Ceko yang mereka mainkan.

Pada pertandingan hari Kamis besok, Kolar diharapkan dapat tampil impresif seperti apa yang telah dia tampilkan di Liga Ceko. Jika kiper berkebangsaan Ceko ini bisa tampil sesuai harapan, bukan tak mungkin Inter akan kesulitan untuk mencuri poin di Synot Tip Arena.

Prakiraan Formasi:

Slavia Praha (4-5-1): Kolar, Coufal, Kudela, Frydrych, Boril, Soucek, Sevcik, Traore, Stanciu, Olayinka, Masopust.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

Absen: David Hovorka (cedera).

Inter Milan (3-5-2):Handanovic, Godin, De Vrij, Skriniar, Candreva, Vecino, Brozovic, Valero, Biraghi, Lukaku, Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Absen: Roberto Gagliardini (cedera), Stefano Sensi (cedera), Nicolo Barella (cedera), Kwadwo Asamoah (cedera), Matteo Politano (cedera), dan Alexis Sanchez (cedera).

Rekor pertemuan Slavia Praha vs Inter Milan:

  • (17/09/2019) Inter Milan 1-1 Slavia Praha

5 pertandingan terakhir Slavia Praha:

  • Plzen 0-1 Slavia Praha
  • Slavia Praha 4-0 Banik Ostrava
  • Barcelona 0-0 Slavia Praha
  • Slavia Praha 3-0 Teplice
  • Olomouc 0-0 Slavia Praha

5 Pertandingan terakhir Inter Milan:

  • Inter Milan 2-2 Parma
  • Brescia 1-2 Inter Milan
  • Bologna 1-2 Inter Milan
  • Borussia Dortmund 3-2 Inter Milan
  • Inter Milan 2-1 Verona
  • Torino 0-3 Inter Milan

Prediksi INDOSPORT:

  • Slavia Praha: 15%
  • Imbang: 35%
  • Inter Milan: 50%