Liga Italia

Konflik dengan Klubnya, Wonderkid Italia Diincar Juventus dan Inter Milan

Senin, 25 November 2019 19:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Juventus dan Inter Milan dikabarkan siap menampung Federico Chiesa yang mulai tidak kerasan berada di Fiorentina. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Juventus dan Inter Milan dikabarkan siap menampung Federico Chiesa yang mulai tidak kerasan berada di Fiorentina.

INDOSPORT.COMFederico Chiesa dirumorkan tidak betah berada di Fiorentina akibat hubungannya dengan klubnya mulai renggang. Hal ini membuat dua raksasa Serie A Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, siap menampungnya.

Sinyal tak betah Chiesa muncul pada laga terakhir Fiorentina melawan Hellas Verona, Minggu (24/11/19). Chiesa hanya menghangatkan bangku cadangan sepanjang laga. Tak diturunkannya Chiesa menjadi kejutan mengingat statusnya sebagai pemain kunci tim.

Dilansir dari Calciomercato, Daniele Prade selaku Direktur Olahraga Fiorentina awalnya menyatakan Chiesa tak dimainkan murni karena alasan fisik. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai hanya belum siap untuk tampil.

Namun, Vincenzo Montella selaku pelatih berdalih bahwa kondisi fisik bukanlah satu-satunya sebab. Ia merasa mental pemain berusia 22 tahun itu tidak stabil. Dengan penekanan kondisi mental, Chiesa diyakini sudah berpikir untuk memperkuat tim besar.

Selain itu, beredar kabar bahwa Chiesa juga tidak nyaman dengan perlakuan pihak manajemen Fiorentina. Ia merasa gusar dengan karena La Viola terus bersikeras memperpanjang kontraknya yang baru akan habis pada 2022.

Chiesa dijadwalkan akan berdiskusi mengenai perpanjangan kontraknya pada jeda musim dingin mendatang. Namun, pemain Timnas Italia ini diperkirakan akan menolaknya dan siap menerima tawaran klub besar pada musim panas 2020.

Dengan hal ini, klub peminat seperti Inter Milan dan Juventus akan bersaing di pasar untuk memperebutkan Federico Chiesa. Terlebih, Chiesa dikabarkan juga tertarik untuk bergabung dengan dua tim papan atas Serie A Italia itu.