Liga Italia

Barella Cedera, Krisis Gelandang Inter Milan Makin Mengkhawatirkan

Minggu, 24 November 2019 20:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, terancam akan absen dalam waktu yang lama akibat cedera lutut. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, terancam akan absen dalam waktu yang lama akibat cedera lutut.

INDOSPORT.COMInter Milan terancam kehilangan Nicolo Barella dalam waktu yang lama. Gelandang asal Italia itu mengalami cedera kala Inter mengalahkan Torino 3-0 pada pekan ke-13 Serie A Italia 2019/20, Minggu (24/11/19).

Dilansir dari Calciomercato, pemain yang didatangkan dari Cagliari itu ditarik keluar pada penghujung babak pertama dan digantikan oleh Borja Valero. Inter Milan kemudian menyatakan bahwa terdapat gangguan di lutut Barella.

Dalam waktu dekat, Barella akan menjalani pemeriksaan demi mengetahui seberapa lama ia akan absen. Menanggapi hal itu, Antonio Conte selaku pelatih Inter mengaku sangat khawatir. Cederanya Barella membuat Nerazzurri semakin krisis pemain.

Selain Barella, sesama gelandang tengah Inter yakni Stefano Sensi dan Roberto Gagliardini masih menderita cedera. Alhasil, Inter hanya menyisakan Marcelo Brozovic, Matias Vecino, dan Borja Valero.

Valero sendiri rencanaya tidak akan diturunkan Conte pada musim ini. Namun, akibat situasi yang memburuk, ia terpaksa menurunkan pemain veteran asal Spanyol tersebut. Jika kembali ada yang cedera, Inter hanya menyisakan pemain 17 tahun, Lucien Agoume.

“Saya sangat berharap Barella tidak mengalami cedera serius. Perkembangan Barella dalam empat bulan terakhir sangatlah pesat. Ia pemain penting dan saya harap ia akan segera ke lapangan secepat mungkin,” ucap Conte dilansir dari DAZN.

“Situasi darurat masih berlanjut. Namun, di sisi lain, saya berterima kasih kepada para pemain. Mereka telah memberikan segalanya di atas lapangan dan anda semua bisa melihat hasilnya,” tukas pelatih asal Italia itu.

Krisis pemain sebenarnya belum terlalu mempengaruhi hasil Inter Milan di kancah Serie A Italia. Nerazzurri masih menempel ketat Juventus di posisi kedua klasemen sementara. Namun, perjuangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan semakin sulit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%