Liga Inggris

Prestasi Jeblok, Arsenal Terancam Ditinggal Dua Pemain Bintangnya

Selasa, 26 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk Arsenal di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 membuat mereka terancam ditinggalkan oleh para pemain bintangnya.

Setelah Pierre-Emerick Aubameyang menunda pembicaraan kontrak baru, kali ini hal yang sama juga dilakukan rekannya, Alexandre Lacazette.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, Arsenal terus berusaha melakukan negosiasi kontrak baru dengan Aubameyang dan Lacazette. Namun hingga kini, The Gunners dan kedua penyerang tersebut tak kunjung menemui titik temu.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain pertama yang dikabarkan enggan meneken kontrak baru di Arsenal. Ketertarikan Barcelona disinyalir menjadi penyebab sang pemain tak kunjung memperpanjang masa baktinya.

Aubameyang kabarnya sangat ingin bermain di Liga Champions musim depan. Dengan performa Arsenal yang tak kunjung membaik, penyerang asal Gabon itu melihat peluang The Gunners tampil di kompetisi elite Eropa sangatlah kecil.

Kondisi itu membuat Aubameyang mulai berpikir untuk hengkang ke klub lain demi merasakan atmosfer Liga Champions musim depan. Gayung pun bersambut karena Barcelona menaruh minat pada penyerang 30 tahun tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada tandem Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Arsenal, Alexandre Lacazette. Penyerang Liga Inggris asal Prancis itu diberitakan juga mendambakan bermain di pentas Liga Champions.

Apabila Arsenal gagal tampil di Liga Champions musim depan, Lacazette pun dikabarkan siap meninggalkan Stadion Emirates sebelum kontraknya habis pada tahun 2022 mendatang.

Jika gagal meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette untuk meneken kontrak baru, tentunya Arsenal akan mengalami kerugian. The Gunners pun terancam kehilangan dua bintang andalannya pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Arsenal sendiri saat ini masih tertahan di peringkat delapan Liga Inggris. Dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni, The Gunners baru mampu mengoleksi 18 poin, hasil dari empat kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah.