Liga Inggris

Diincar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang Tunda Pembicaraan Kontrak Baru di Arsenal

Kamis, 21 November 2019 10:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arsenal Core
Penyerang klub Liga Inggris Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dilaporkan menunda pembicaraan kontrak baru setelah dirinya diminati Barcelona. Copyright: © Arsenal Core
Penyerang klub Liga Inggris Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dilaporkan menunda pembicaraan kontrak baru setelah dirinya diminati Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan menunda pembicaraan kontrak baru dengan klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal. Hal itu ia lakukan karena penyerang asal Gabon tersebut diminati oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Laman sepak bola internasional Mirror melaporkan, Arsenal telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, Aubameyang memilih menunda negosiasi kontrak baru bersama The Gunners.

Keputusan Aubameyang menunda negosiasi kontrak baru di Arsenal disinyalir karena Barcelona menaruh minat padanya. Pemain berusia 30 tahun itu pun disebut mulai tergiur untuk meninggalkan Stadion Emirates.

Pierre-Emerick Aubameyang diyakini bakal menolak perpanjangan kontrak di Arsenal apabila The Gunners gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Situasi ini membuatnya bisa memilih hengkang ke klub lain, termasuk Barcelona yang serius meminati dirinya.

Kontrak lama Aubameyang bersama Arsenal bakal berakhir pada tahun 2021 mendatang. Meski sisa kontrak sang pemain terbilang masih cukup lama, namun The Gunners nampaknya tak ingin kehilangan penyerang andalannya tersebut.

Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim dingin 2017 lalu. Sejak saat itu, ia langsung menjadi salah satu pemain andalan di lini depan The Gunners.

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak delapan gol dari 12 penampilan bersama Arsenal. Sementara di pentas Liga Europa, Aubameyang telah mencatatkan satu gol dari dua pertandingan.