Liga Indonesia

PSM Makassar Optimis Raih Kemenangan Tandang Pertama di Magelang

Selasa, 26 November 2019 15:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin optimis timnya meraih kemenangan tandang pertama. Mereka akan menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin optimis timnya meraih kemenangan tandang pertama. Mereka akan menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar optimis meraih kemenangan tandang pertama di Magelang. Mereka akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19) .

Optimisme Pasukan Ramang disampaikan langsung CEO PSM, Munafri Arifuddin. Setelah mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 dan merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

"Ini sudah laga ke-28, masa iya hingga laga ke-29 kami tidak bisa menang tandang? Jadi semua elemen harus mau untuk menang lawan PSIS nanti," ungkap Munafri, Senin (26/11/19) malam.

"Semoga di Magelang menjadi langkah baik ke depan. Supaya semua bisa melihat bahwa kami juga bisa menang di kandang lawan," tegas pria yang akrab disapa Appi ini.

Appi memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih Darije Kalezic untuk meracik strategi dan susunan pemain nanti. Sebab, Laskar Mahesa Jenar baru saja menundukkan dua klub kuat, yakni Bali United dan Tira Persikabo.

"Sudah banyak pelajaran yang bisa dilihat untuk memberikan gambaran kalau ada sesuatu seperti semangat yang hilang di laga tandang," tutur Munafri lagi.

"Kalau semua laga dimainkan seperti saat melawan Persipura dan Bali United di sini (Makassar) tentu tidak susah untuk menang di kandang lawan," tandas pria berusia 43 tahun ini.

Sekadar informasi, PSM menjadi klub dengan performa terburuk laga tandang musim ini. Mereka hanya meraih tiga kali imbang dan 10 kali kalah dari 13 laga tandang.