Bola Internasional

SEA Games 2019: Thailand Takluk 0-2 di Tangan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Tim Piala Dunia Beri Pujian

Selasa, 26 November 2019 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, yang pernah membesut Jepang di Piala Dunia memberikan pujian untuk Timnas U-23 yang menang di laga perdana Grup B SEA Games 2019. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, yang pernah membesut Jepang di Piala Dunia memberikan pujian untuk Timnas U-23 yang menang di laga perdana Grup B SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand menelan kekalahan di tangan Timnas Indonesia U-23 pada perdana Grup B SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Pelatih Thailand, Akira Nishino, yang meski kecewa timnya kalah tetap memberikan pujian untuk Skuat Garuda Muda.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Timnas Thailand takluk 0-2 oleh Timnas Indonesia U-23. Kekalahan ini pun disayangkan oleh pelatih Thailand, Akira Nishino.

Namun Akira menilai memang timnya dinilai bermain tidak terlalu bagus di laga tadi. Dia justru memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana SEA Games 2019.

"Hari ini tidak terlalu bagus buat tim kami meski pemain kami sudah melakukan yang terbaik. Indonesia bermain lebih bagus," ucap Akira selepas laga.

Akira menilai timnya sejatinya sudah bermain baik. Namun sayang segala usaha untuk mencetak gol selalu gagal.

"Kami sudah mencoba mencetak gol tapi tak bisa. Setelah ini kami akan mengembalikan kondisi/recovery lalu kami akan memikirkan taktik dan strategi untuk laga selanjutnya," tambah pelatih yang menukangi Jepang di Piala Dunia 2018 lalu itu.

Timnas Thailand sendiri akan menantang Brunei Darussalam di laga kedua grup B SEA Games 2019. Laga ini akan berlangsung pada, Kamis (28/11/19) besok.