Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Harus Balas Dendam! Gelandang Thailand Ini Pernah Bergaya Tengil Permalukan Andritany

Selasa, 26 November 2019 12:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 sepertinya harus memenangkan laga perdana SEA Games 2019, demi membalaskan dendam kepada gelandang Thailand yang pernah bergaya tengil dan permalukan Andritany Ardhiyasa.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk meraih target medali emas SEA Games 2019 akhirnya dimulai. Tepat pada hari Selasa (26/11/19) pukul 15.00 WIB sore nanti, Timnas Indonesia bakal memainkan laga pembuka kontra Thailand, di Rizal Memorial Stadium, Filipina.

Jelang pertandingan, Timnas Indonesia U-23 nampak diberkahi modal apik. Maklum saja, sebelum berangkat ke Filipina, Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coba dan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Iran.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 tak boleh lengah sedikitpun. Pasalnya Thailand tetaplah lawan kuat yang diisi oleh banyak pemain hebat.

Apalagi ada sebuah misi balas dendam yang kian mewajibkan Timnas Indonesia U-23 untuk memenangkan pertandingan. Anak asuh Indra Sjafri harus bisa membalaskan sakit hati Timnas Indonesia senior kepada gelandang Thailand, Supachok Sarachat.

Pada 10 September 2019 lalu, Timnas Indonesia senior begitu dibuat tak berdaya oleh Supachok Sarachat. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, peran Supachok Sarachat membuat Timnas Indonesia menyerah 0-3 dari Thailand.

Supachok Sarachat dua kali berhasil menjaringkan bola ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa, masing-masing pada menit ke-55 dan 73'. Satu gol Thailand lainnya juga tak lepas dari campur tangan Supachok Sarachat.

Menit ke-62, Supachok Sarachat yang mampu menembus pertahanan Timnas Indonesia, harus dijatuhkan Andritany di area terlarang. Thailand lantas mendapatkan hadiah penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Theerathon Bunmathan.

Satu lagi aksi Supachok Sarachat yang patut dibalaskan, yakni terkait selebrasinya pasca mencetak gol ketiga Thailand. Supachok Sarachat terlihat memanyunkan mimik wajah sambil berpose tengil dengan gerakan tangannya.

Selebrasi tengil tersebut juga diabadikan Supachok Sarachat ke akun Instagram pribadinya. Berikut sajian foto dan video rekaman ulang saat Supachok Sarachat melancarkan selebrasi tengilnya.

© https://www.instagram.com/supachok_19/
Selebrasi gelandang Thailand saat jebol gawang Timnas Indonesia Copyright: https://www.instagram.com/supachok_19/Selebrasi gelandang Thailand saat jebol gawang Timnas Indonesia

Tinggal ditunggu saja, apakah nanti sore Timnas Indonesia U-23 bisa membalaskan dendam kepada Supachok Sarachat? Ayo semangat Garuda!