Liga Indonesia

Yoyok Sukawi Pagari Pemain PSIS U-18 dengan Kontrak Jangka Panjang

Selasa, 26 November 2019 11:23 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga final Liga 1 U-18 antara Bhayangkara FC U-18 vs PSIS Semarang U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11/2019) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga final Liga 1 U-18 antara Bhayangkara FC U-18 vs PSIS Semarang U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengutarakan akan memagari para pemain mudanya yang tergabung di dalam PSIS U-18 dengan kontrak jangka panjang.

Hal ini ia katakan usai menonton pertandingan final kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 antara Bhayangkara FC U-18 melawan PSIS U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11/2019) sore.

Walaupun saat itu tim Laskar Mahesa Jenar muda kalah dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Galih Trianggoro melalui titik putih di menit ke-75, Yoyok Sukawi tetap mengapresiasi dan bangga terhadap seluruh pemain mudanya.

"PSIS U-18 ini cukup luar biasa, jika dilihat dari permainannya saya cukup bangga, mereka ini wajah-wajah pemain PSIS di masa yang akan datang," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (25/11/2019).

"Mereka akan kami sodori kontrak jangka panjang, kemungkinan kontrak selama 2-3 tahun dan nanti berkelanjutan, mereka adalah aset berharga kami untuk mengarungi kompetisi di beberapa tahun mendatang," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Beberapa pemain PSIS U-18 memang tampil luar biasa selama pagelaran kompetisi Elite Pro Academy U-18. Nama-nama seperti Adithya Jory Guruh, Yofandani Damai, Pratama Arhan dll memang sudah sepantasnya diberi kontrak jangka panjang oleh manajemen PSIS.

Belum lagi ditambah dengan kekuatan materi pemain PSIS U-20 yang beberapa waktu lalu menjadi juara ketiga di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20, nampaknya kekuatan PSIS senior di beberapa tahun mendatang akan lebih solid dengan produk asli akademi mereka.