Bola Internasional

Catatan Pembuktian Robert Lewandowski Penyerang Tersubur Musim Ini

Rabu, 27 November 2019 17:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Picture Alliance/Getty Images
Robert Lewandowski menahbiskan dirinya sebagai penyerang tertajam musim ini usai mencetak total 31 gol sejak musim 2019-2020 bergulir empat bulan silam Copyright: © Picture Alliance/Getty Images
Robert Lewandowski menahbiskan dirinya sebagai penyerang tertajam musim ini usai mencetak total 31 gol sejak musim 2019-2020 bergulir empat bulan silam

INDOSPORT.COM - Meski musim 2019-2020 baru berjalan empat bulan, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pantas didapuk jadi penyerang tertajam sejak bergulirnya musim ini.

Empat gol yang ia cetak kala Munchen bertandang ke markas Red Star pada ajang Liga Champions membuat perolehan gol penyerang asal Polandia ini menjadi 31 gol disemua ajang. Perolehan ini cukup mengejutkan. Pasalnya jumlah tersebut Lewandowski catatkan di akhir November 2019 atau empat bulan sejak musim ini digelar.

31 gol milik Robert Lewandowski terbagi dalam tiga ajang berbeda bersama Bayern Munchen dan Timnas Polandia, dimana 10 gol di antaranya ia cetak di kancah Liga Champions, 17 gol di Bundesliga Jerman dan empat gol di ajang internasional.

Catatan ini mengalahkan nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dianggap sebagai dua pemain terbaik dan tersubur yang secara otomatis menjadikannya penyerang terbaik musim ini.

Selain itu ada hal unik yang dicatatkan Lewandowski. Empat gol yang pemain berusia 31 tahun ini cetak ke gawang Red Star terjadi dalam kurun waktu 15 menit saja. Namun jumlah waktu tersebut masih kalah dengan pencapaian pribadinya yang mampu menjaringkan lima gol hanya dalam sembilan menit pada musim 2015-2016.

Catatan Robert Lewandowski cenderung menanjak seiring usianya yang bertambah. Melansir dari Transfermarkt, selama berkancah di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, penyerang asal Polandia ini telah mencatatkan 302 penampilan dan mencetak 218 gol serta 62 assist.