Liga Spanyol

Cetak Gol Lagi, Striker Real Madrid Kian Dekat 'Kangkangi' Messi dan Lewandowski

Selasa, 26 November 2019 13:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CURTO DE LA TORRE/AFP/Getty Images
Striker klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Karim Benzema kian dekat kangkangi rekor torehan gol Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Copyright: © CURTO DE LA TORRE/AFP/Getty Images
Striker klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Karim Benzema kian dekat kangkangi rekor torehan gol Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Striker klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Karim Benzema kian dekat lewati rekor torehan gol Lionel Messi dan Robert Lewandowski dalam keseluruhan lima kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa.

Benzema setidaknya telah mengumpulkan total 25 gol usai Real Madrid menang atas Real Sociedad di LaLiga Spanyol, Minggu (24/11/19). Dilansir laman berita Marca, torehan ini siap bersaing dengan jumlah pundi gol yang dikoleksi Messi dan Lewandowski.

Messi tercatat masih meraih posisi top skor puncak dengan torehan 29 gol, sementara Lewandowski berada di tempat kedua dengan 28 gol. Benzema sendiri kini tengah berada di tempat ketiga dan nampak masih akan terus menambahkan catatan golnya.

Meskipun kalah dalam jumlah keseluruhan gol di tiap kompetisi berbeda, Benzema patut berbangga. Pasalnya striker Real Madrid ini sudah berhasil melangkahi rekor Messi dalam kompetisi LaLiga Spanyol.

Sepanjang bergulirnya kompetisi kasta teratas Negara Matador itu, Benzema sudah mengumpulkan torehan 10 gol. Jauh lebih tinggi dibanding Messi yang hanya mampu mencetak delapan gol saja.

Terlepas dari itu, performa Benzema musim ini memang terbilang sedang dalam masa bersinar. Bagaimana tidak, dalam beberapa kesempatan pemain berusia 31 tahun ini terbukti masih bisa menunjukan tajinya sebagai striker berkualitas.

Walaupun telah menginjak usia kepala tiga, performa Benzema tidak kalah dari para pemain muda. Salah satu contohnya ketika dibandingkan dengan Kylian Mbappe yang berusia 11 tahun lebih muda.

Statistik Benzema secara keseluruhan pun membuktikan jika dirinya memang pantas menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid. Dirinya tercatat telah menyumbang 234 gol dan 130 assists dalam 481 penampilannya bersama Los Blancos di LaLiga dan ajang lainnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%