Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Borneo FC vs Persela: Pesut Etam Kalah Tipis

Rabu, 27 November 2019 20:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Borneo FC vs Persela Lamongan dimana Laskar Joko Tingkir mampu menang tipis. Copyright: © borneofc.id
Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Borneo FC vs Persela Lamongan dimana Laskar Joko Tingkir mampu menang tipis.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Borneo FC vs Persela Lamongan dimana Laskar Joko Tingkir mampu menang atas Pesut Etam dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung hari ini, Rabu (27 November 2019) di Stadion Segiri, Samarinda, tersebut, Persela Lamongan yang bertindak sebagai tim tamu langsung memberikan tekanan bertubi-tubi ke wilayah pertahanan Borneo.

Meski demikian, mulai pertengahan babak pertama, Borneo atau Pesut Etam mulai panas dan bisa balik menekan Laskar Joko Tingkir. Pertandingan pun menjadi semakin seru lantaran kedua tim menunjukkan permainan jual beli serangan. Namun, tetap belum ada gol yang tercipta.

Namun, hal mengejutkan justru terjadi pada menit ke-35, dimana Rafael Gomes de Oliviera atau Rafinha mampu menyambut umpan dari Malik Risaldi dengan tandukan maut yang menghasilkan gol ke gawang Borneo. Hal ini membuat Persela unggul sementara 1-0 atas rival mereka itu sampai babak pertama berakhir.

Pada babak ke-2, Diego Michiels masuk menggantikan Abdul Rachman. Strategi ini memang memberikan sedikit perubahan dari permainan sepak bola Borneo, dimana mereka lebih bermain terbuka dibanding babak pertama. Meski demikian, belum banyak peluang yang bisa mereka manfaatkan dengan baik.

Secara umum, serangan Pesut Etam lebih garang di babak ini. Skuat Mario Gomez itu memaksa kiper Dwi Kuswanto untuk bekerja ekstra keras dalam menghalau bola. Akan tetapi, Laskar Joko Tingkir konsisten dalam memperketat pertahanan mereka. Hal ini wajar, karena mereka sedang dalam posisi unggul.

Pada menit ke-78, Persela secara mengejutkan mampu kembali membobol gawang Gianluca Pandeynuwu melalui tendangan Kei Hirose. Dengan jarak yang cukup jauh dan kecepatan yang tak seberapa, bola ternyata membentur kaki dari salah satu pemain Borneo dan meluncur bebas ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua poin, Borneo makin garang menyerang. Namun, hal itu justru membuat pertahanan mereka rapuh. Hal ini lantas beberapa kali dimanfaatkan oleh skuat Nil Maizar untuk melakukan serangan balik. Beruntung, mereka belum mampu memperlebar selisih gol.

Setelah wasit sudah memberikan tambahan waktu empat menit, Borneo mendapatkan hadiah penalti. Hal ini terjadi setelah Izmy melanggar Matias Conti di area penalti Persela. Meski para pemain Laskar Joko Tingkir memberikan protes, tapi keputusan wasit tetap berlaku. Melalui penalti, Conti berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu, Javlon Guseynov, Nurdiansyah, Abdul Rachman, Makarius Suruan, Juan Alsina, Sultan Samma, Renan Silva, Terens Puhiri, Rival Lastori, Matias Conti.

Pelatih: Mario Gomez

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Arif Satriya, Mochammad Zaenuri, Eky Taufik, Ahmad Birrul Walidain, Izmy Hatuwe, Kei Hirose, Malik Risaldi, Delvin Rumbino, Rafinha, Alex Goncalves

Pelatih: Nil Maizar