Liga Indonesia

Striker Bhayangkara FC Berharap Sanksi Komdis PSSI Jadi Motivasi Persela

Senin, 25 November 2019 11:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Alfredo Vera dan Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Alfredo Vera dan Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, turut memberikan dukungan kepada skuat Persela Lamongan, agar sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI bisa menjadi motivasi untuk melanjutkan perjuangan bertahan di Liga 1.

Tidak ada alasan lain jika Dendy turut memberikan dukungan secara moril. Pasalnya, dia merupakan striker yang diorbitkan tim Laskar Joko Tingkir pada gelaran kompetisi TSC musim 2016 lalu.

"Saya doakan Persela bisa menyapu bersih (poin), supaya bisa mengamankan, tahun 2020 tetap di Liga 1," beber striker yang kini membela Bhayangkara FC tersebut.

Dendy juga ikut melambungkan kepercayaan diri Birrul Walidain dkk untuk tetap optimis mencapai target bertahan di Liga 1. Meski perjuangan Persela juga dipastikan lebih berat, setelah dijerat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Berbagai aksi tak sportif suporter dalam kemenangan dramatis atas Perseru Badak Lampung (20/11/2019) lalu, berujung sanksi berat. Selain denda Rp200 juta, tim besutan Nilmaizar dipastikan tanpa dukungan suporternya di 6 laga away sisa kompetisi.

"Saya pikir aksi suporter itu sangat wajar, sebagai bukti kekecewaan saja," tukas penyumbang 9 gol saat dipinjamkan ke Persela di Liga 1 paruh musim lalu tersebut.

 "Mungkin bisa menjadi motivasi bagi semuanya, agar segera lepas dari zona degradasi," sambungnya.

Persela sendiri menyisakan masing-masing 3 laga away di Liga 1 2019, yakni ke markas Borneo FC, Persib Bandung dan Tira Persikabo. Sedangkan 3 laga home lainya adalah saat menjamu PSM Makassar, PSS Sleman dan Semen Padang.