Bola Internasional

Kegilaan Fans Schalke 04: Teror Pemain di Acara Ulang Tahun

Rabu, 27 November 2019 20:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Julian Draxler, bercerita mengenai kegilaan para pendukung salah satu klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, kala dirinya masih berseragam The Royal Blue.

Melansir dari Squawka, pemain berusia 26 tahun ini menceritakan bagaimana kegilaan fans Schalke 04 yang kerap mencemooh para pemain ketika mengalami kekalahan di kancah Bundesliga Jerman.

Tak hanya suporter, bahkan keluarga, tetangga, hingga teman keluarga Draxler akan mencemoohnya dan para pemain The Royal Blue jika mengalami kekalahan.

"Schalke berbeda dari klub yang pernah ku bela. Banyak sorotan mengarah kepadaku saat itu. Ketika kami kalah, saya tak hanya mendengar cemoohan dari suporter tapi juga dari tetangga, keluargaku dan teman keluargaku," terang Draxler

Bahkan cemoohan itu tak hanya dirasakan saat di stadion ataupun dijalanan. Dirumah pun saat acara ulang tahun keluarganya, Julian Draxler mengaku masih mendapat kecaman jika Schalke 04 kalah dalam suatu pertandingan.

"Sebagai contoh, ketika saya berada di acara ulang tahun pamanku. Saat pesta ada seseorang yang sering datang menonton pertandingan Schalke yang kemudian mengatakan kata kasar kepadaku," lanjutnya.

Menurut Draxler itu merupakan salah satu contoh kegilaan penggemar Schalke di kawasan Ruhr. Kecintaan mereka kepada The Royal Blue membuat penggemar tim tersebut tak terima saat tim kecintaannya mengalami kekalahan dalam suatu pertandingan.

Julian Draxler sendiri merupakan pemain asli binaan Schalke 04. Pemain asli Jerman ini berhasil menembus skuat utama The Royal Blue pada tahun 2011 silam sebelum dijual ke Wolfsburg pada 2015 dan hengkang ke Paris Saint-Germain dua tahun berikutnya.