Liga Champions

Kembali Melatih, Jose Mourinho Torehkan Rekor Pribadi di Liga Champions

Rabu, 27 November 2019 17:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Jose Mourinho tengah menjadi perbincangan hangat usai kembali ke tepi lapangan bersama Tottenham Hotspur. Penunjukannya sebagai pelatih The LilyWhites pun lantas berimbas pada rekor pribadinya di ajang Liga Champions.

Melansir dari Opta, kembalinya Mourinho ke tepi lapangan bersama Tottenham Hotspur membuat pria asal Portugal ini menjadi pelatih pertama dan satu-satunya juru taktik yang tampil diajang Liga Champions bersama tiga tim berbeda asal Inggris.

Sebagaimana yang diketahui, Jose Mourinho pernah menukangi Chelsea dan Manchester United di ajang Liga Champions. Musim 2019-2020 kali ini, pelatih berusia 56 tahun ini kembali ke kompetisi tertinggi di Eropa tersebut bersama Tottenham Hotspur.

Uniknya bersama tiga tim tersebut, Mourinho mampu mengantarkan ketiganya menembus fase grup dan lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya bersama Chelsea dan Manchester United, dirinya mampu membawa tim asuhannya melangkah lebih jauh.

Jika ditotal, maka telah ada enam tim yang ditukangi Mourinho di Liga Champions. Tiga diantaranya yakni FC Porto, Inter Milan dan Real Madrid. Namun dari keenam tim tersebut, hanya dua diantaranya yang mampu ia hantarkan meraih si kuping besar.

Patut disimak bagaimana perjalanan Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur musim ini di kancah Liga Champions. Akankah The Special One mampu menyamai atau mengalahkan pencapaian pendahulunya di Spurs, yakni Mauricio Pochettino?