Liga Champions

Klasemen Sementara Liga Champions Grup A-D: Tottenham Temani Bayern Lolos

Rabu, 27 November 2019 09:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Klasemen Liga Champions 2019/20 grup A-D hingga matchday kelima, Rabu (27/11/19), diwarnai Real Madrid dan Tottenham yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Champions 2019/20 grup A-D hingga matchday kelima, Rabu (27/11/19), diwarnai Real Madrid dan Tottenham yang dipastikan lolos ke babak 16 besar.

INDOSPORT.COM – Hingga matchday kelima, Rabu (27/11/19), klasemen sementara Liga Champions 2019/20 grup A-D berjalan sesuai prediksi banyak pihak. Tim-tim besar di masing-masing grup sudah mulai memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Tim pertama yang memastikan lolos adalah Tottenham Hotspur. Tottenham lolos usai berhasil menundukkan Olympiakos dengan skor 4-2. Dengan torehan 10 poin, tim asuhan Jose Mourinho ini menemani Bayern Munchen dari Grup B yang akan lolos sebagai juara grup.

Bayern Munchen sendiri lolos menjadi juara grup usai mengalahkan Crvena Zvezda dengan skor 6-0. Hasil itu membuat Die Roten menyapu bersih lima laga dengan kemenangan dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup B.

Real Madrid menjadi tim berikutnya yang lolos ke babak 16 besar. Hal ini dipastikan setelah Los Blancos bermain imbang 2-2 melawan Paris Saint-Germain. Satu poin sudah cukup untuk Madrid meloloskan diri dari kejaran Club Brugge di posisi ketiga.

Hanya saja, Real Madrid juga hanya akan lolos sebagai runner-up grup A di bawah PSG. Saat ini, Madrid baru mengemas delapan poin, tertinggal dari PSG yang telah meraih 13 poin. Dengan satu laga tersisa, Los Blancos hanya bisa mengemas maksimal 11 poin.

Berbeda dengan grup A-B, grup C-D masih akan menyajikan persaingan ketat hingga matchday terakhir. Dalam grup C, Shakhtar Donetsk (6 poin), Dinamo Zagreb (5 poin), dan Atalanta (4 poin) akan baku hantam untuk menemani Manchester City ke babak berikutnya.

Shakhtar Donetsk mengemas enam poin usai menahan imbang Manchester City 1-1. Sedangkan, Atalanta mendekat setelah mengalahkan Dinamo 2-0. Dalam laga berikutnya, Shakhtar akan menjalani laga hidup-mati melawan Atalanta, serta Dinamo melawan City.

Dalam Grup D, Juventus baru menjadi satu-satunya tim yang lolos dengan titel juara grup. Bianconeri menjadi pemuncak dengan 13 poin usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0. Di partai lainnya, Bayer Leverkusen mengalahkan Lokomotiv Moscow dengan 2-0.

Hanya saja, persaingan posisi runner-up grup D hanya akan diperebutkan oleh Atletico Madrid (7 poin) dan Bayer Leverkusen (6 poin). Atletico akan lolos ke babak 16 besar jika meraih kemenangan atas Lokomotiv Moscow di laga berikutnya.

Klasemen Sementara Liga Champions Grup A-D, Rabu (27/11/19):

© https://www.soccerway.com
Klasemen Liga Champions setelah matchday 5 Copyright: https://www.soccerway.comKlasemen Liga Champions Grup A-B setelah matchday 5
© https://www.soccerway.com
Klasemen Liga Champions Grup C-D setelah matchday 5 Copyright: https://www.soccerway.comKlasemen Liga Champions Grup C-D setelah matchday 5