Bola Internasional

Banyak yang Terluka, Kualitas Rumput Stadion SEA Games 2019 Dinilai Sangat Buruk

Rabu, 27 November 2019 15:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://www.foxsportsasia.com/
Timnas Kamboja U-23 mengeluhkan buruknya rumput sintetis lapangan Rizal Memorial Stadium usai banyak yang terluka kala melawan Filipina di SEA Games 2019. Copyright: © https://www.foxsportsasia.com/
Timnas Kamboja U-23 mengeluhkan buruknya rumput sintetis lapangan Rizal Memorial Stadium usai banyak yang terluka kala melawan Filipina di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Para pemain Timnas Kamboja U-23 mengeluhkan buruknya rumput sintetis di lapangan Rizal Memorial Stadium. Pasalnya, banyak dari mereka yang jatuh dan terluka kala melawan Filipina di laga pertama grup A SEA Games 2019, Selasa (26/11/19).

Keluhan itu diunggah langsung oleh akun media sosial resmi sepak bola Kamboja. Akun tersebut memperlihatkan beberapa pemain yang bagian tangan dan kulitnya terkelupas akibat bergesekan dengan rumput sintetis.

Dilansir dari FOX Sports, buruknya kualitas rumput sintetis itu membuat performa Kamboja terganggu. Banyaknya para pemain yang berjatuhan membuat mereka mengendur saat memasuki akhir pertandingan.

© https://www.foxsportsasia.com/
Para pemain sepak bola Kamboja mengalami luka-luka karena stadion yang tidak memadai Copyright: https://www.foxsportsasia.com/Para pemain sepak bola Kamboja mengalami luka-luka karena kondisi rumput stadion yang buruk.

Hal tersebut terlihat dari proses berjalannya pertandingan. Kamboja unggul terlebih dahulu pada menit ke-41 lewat Keo Sokpheng. Namun, Filipina yang berhasil memanfaatkan kondisi pemain Kamboja bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+4.

Kamboja menyesalkan bahwa mereka harus kehilangan dua poin akibat faktor non-teknis seperti ini. Padahal, laga melawan Filipina sangat krusial karena selanjutnya Kamboja akan berhadapan dengan tim yang lebih kuat seperti Timor Leste, Myanmar, dan Malaysia.

Kamboja sendiri berharap cederanya beberapa pemain mereka tidak langsung berdampak buruk. Mereka sadar bahwa kans untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar usai Malaysia dan Myanmar juga mengumpulkan satu poin usai imbang.

Keluhan yang dialami Kamboja bisa saja dialami oleh negara kontestan SEA Games 2019 lain seperti Indonesia. Pasalnya, sebagian besar laga grup A dan grup B, serta partai semifinal dan final, akan digelar di tempat yang sama.