Liga Champions

Liga Champions: Lawan Valencia Jadi Laga Terbesar Bintang Chelsea di Kariernya

Rabu, 27 November 2019 16:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham menyebut laga Valencia vs Chelsea di pertandingan kelima Liga Champions 2019-2020 sebagai pertandingan terbesar sepanjang karirnya Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham menyebut laga Valencia vs Chelsea di pertandingan kelima Liga Champions 2019-2020 sebagai pertandingan terbesar sepanjang karirnya

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan Valencia vs Chelsea, bintang The Blues, Tammy Abraham, mengungkapkan laga kelima grup H Liga Champions 2019-2020 tersebut sebagai pertandingan terbesar sepanjang kariernya.

Melansir dari FourFourTwo, pemain berusia 22 tahun ini mengaku bermain di Liga Champions merupakan mimpinya yang menjadi nyata. Ia mengakui sejak berada di akademi Chelsea, Abraham bersama rekan-rekannya memimpikan bermain di panggung sepak bola terelit se benua biru tersebut.

"Sebelum laga perdana melawan Valencia, saya bersama Mount dan Tomori melakukan pemanasan bersama dan waktu itu kami tak menyangka bahwa kami bermain di Liga Champions. 

"Mendengar anthem Liga Champions membuat kami sadar bahwa mimpi menjadi kenyataan. Padahal sebelumnya kami bermain di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris)," terang Abraham.

Menjelang pertemuan dengan Valencia di Mestalla, Tammy Abraham pun menjadikannya tes mental bagi Chelsea. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Inggris ini menjadikan laga melawan Los Che di Liga Champions 2019-2020 sebagai laga terbesar sepanjang karirnya hingga saat ini.

"Saya katakan ini (melawan Valencia) menjadi laga terbesar dalam karirku. Ini akan menjadi tes besar bagi kami. Kami tahu, datang kemari tidaklah mudah," lanjutnya.

Chelsea memang harus waspada dengan Valencia. Pasalnya pada pertemuan pertama, The Blues harus takluk 0-1  di Stamford Bridge. Kali ini klub asal London ini akan menjalani laga tandang. Kemenangan akan coba diraih dua tim demi lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini tiga tim grup H Liga Champions 2019-2020, yakni Ajax Amsterdam, Valencia dan Chelsea sama-sama mengkoleksi tujuh poin. Dengan dua laga tersisa, diyakini ketiga tim akan saling sikut demi memuluskan langkah melaju ke babak 16 besar.