Liga Champions

Liga Champions: Lawan Valencia, Striker Chelsea Akan Libatkan YouTube

Rabu, 27 November 2019 15:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pemain sepak bola Chelsea, Tammy Abraham, menonton Youtube untuk mendapatkan persiapan jelang pertandingan Liga Champions melawan Valencia. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pemain sepak bola Chelsea, Tammy Abraham, menonton Youtube untuk mendapatkan persiapan jelang pertandingan Liga Champions melawan Valencia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Tammy Abraham, menonton Youtube untuk mendapatkan persiapan jelang pertandingan Liga Champions melawan Valencia pada Kamis, 28 November 2019.

Chelsea memang akan bertandang ke Stadion Mestalla untuk menghadapi tim tuan rumah Valencia pada matchday ke-5 Grup H kompetisi Liga Champions musim ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (28/11/19) pukul 00.55 WIB dini hari.

Saat ini, Chelsea menempati peringkat dua Grup H dengan torehan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka memiliki poin yang sama dengan raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam yang berada di posisi satu grup tersebut.

Meski demikian, Valencia atau Los Ches, yang menempati posisi tiga, juga memiliki torehan poin dan situasi yang mirip dengan Chelsea maupun Ajax, yaitu tujuh poin. Meski demikian, mereka masih kalah jumlah gol dibanding The Blues, dimana mereka baru mencetak enam gol sementara klub Liga Inggris itu sudah melesakkan tujuh gol.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365, striker Chelsea yang bernama Tammy Abraham mengakui bahwa ia senang menonton Youtube untuk melihat performa dari beberapa pemain penyerang terbaik di dunia, yang mana akan memberinya inspirasi di Liga Champions, khususnya dalam pertandingan melawan Los Ches.

"Sebelum pertandingan melawan Valencia, Mason Mount, Fikayo Tomori, dan saya membicarakan bahwa rasanya seperti mimpi bisa bermain di Liga Champions. Sehingga, kami berkomitmen untuk melakukan tugas kami dengan semaksimal mungkin. Saya sendiri juga melakukan persiapan, yaitu menonton Youtube," ujar Abraham.

"Saya menonton banyak siaran di Youtube untuk melihat performa dari semua striker terbaik di dunia saat mereka berlaga di kompetisi ini. Dari situ, saya akan mengambil gagasan mereka, mempelajari permainan mereka, dan hal lain yang kemudian akan saya praktekkan sendiri," tambahnya.

"Pertandingan lawan Valencia adalah laga besar bagi saya. Sehingga, saya harus menikmati momen ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi, ini adalah impian saya sejak kecil, dimana saya ingin bisa berlaga di Liga Champions. Saya akan punya semangat yang berapi-api. Tidak ada waktu untuk bermalas-malasan. Saya harus bersiap sekarang juga," pungkasnya penuh gairah.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Liga Champion, Chelsea sukses menang dua kali, yaitu 2-1 pada 3 Oktober 2007 dan 3-0 pada 6 Desember 2011. Sementara itu, Valencia hanya baru menang satu kali, yaitu pada 18 September 2019 yang lalu. Dua laga sisanya, mereka mendapat hasil imbang 0-0 dan 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%