Liga Inggris

Nekad Pesta Saat Cedera, Bintang Chelsea Ini Kena Semprot Frank Lampard

Rabu, 27 November 2019 12:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Sky Sports
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, kena semprot Frank Lampard setelah kedapatn nekad berpesta saat masih cedera. Copyright: © Sky Sports
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, kena semprot Frank Lampard setelah kedapatn nekad berpesta saat masih cedera.

INDOSPORT.COM – Manajer klub Liga Inggris, Frank Lampard, tak bisa menutupi rasa kecewa kepada Ross Barkley. Lampard menyoroti profesionalisme Barkley setelah ia kedapatan berpesta meski sedang mengalami cedera.

Nama Ross Barkley tidak masuk skuat Chelsea untuk matchday kelima Liga Champions menghadapi tuan rumah Valencia, Kamis (28/11/19) dini hari WIB. Lampard memilih meninggalkan Barkley karena gelandang 25 tahun itu masih dibekap cedera ankle.

Namun, Lampard kemudian dibuat terkejut karena Barkley malah berpesta bersama teman-temannya saat jeda internasional beberapa waktu lalu. Hal itu pun membuat sang manajer kecewa.

“Sebelumnya saya telah membela Ross Barkley. Sekarang pun saya masih membelanya. Namun ada momen yang menunjukkan bahwa dia kurang memiliki profesionalisme,” ujar Lampard seperti dikutip dari laman sepak bola internasional Sports Mole.

Meski kecewa dengan ulah Ross Barkley, tetapi Frank Lampard tidak ingin terlalu keras kepada pemainnya tersebut. Legenda The Blues itu berharap Barkley kini bisa fokus menyembuhkan cedera yang ia derita.

“Dia masih mengalami cedera dan harus berhati-hati dengan dirinya. Yang perlu dia lakukan hanyalah bekerja keras agar bisa cepat kembali bermain. Saya menyukai Ross Barkley dan saya harap dia bisa menunjukkan kemampuannya di lapangan,” tegas Lampard.

Ross Barkley sendiri kali terakhir membela Chelsea pada pertandingan Liga Inggris menghadapi Newcastle United, pertengahan Oktober lalu. Namun pada laga tersebut, Barkley dihantam cedera engkel yang memaksanya menepi dari lapangan hijau hingga saat ini.

Barkley kemudian absen dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir yang dilakoni Chelsea.  Eks pemain Everton itu pun tak masuk skuat The Blues untuk laga kontra Valencia.

Musim ini, Barkley baru bermain dalam enam pertandingan Liga Inggris. Sedangkan di ajang Liga Champions, ia baru mencatatkan satu penampilan.

Terlepas dari ulah Ross Barkley yang nekad berpesta dan membuat Frank Lampard kecewa, Chelsea saat ini tengah berjuang di papan atas klasemen Liga Inggris. The Blues yang baru saja menelan kekalahan dari Manchester City saat ini menempati peringkat tiga dengan koleksi 26 poin.