Liga Indonesia

Lolos ke Liga 1, Persiraja Akan Pulangkan Ismed Sofyan?

Rabu, 27 November 2019 07:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Persiraja Banda Aceh berniat untuk memulangkan sejumlah pemain-pemain putra daerah Aceh yang berkarier di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, termasuk Ismed Sofyan? Copyright: © Media Persija
Persiraja Banda Aceh berniat untuk memulangkan sejumlah pemain-pemain putra daerah Aceh yang berkarier di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, termasuk Ismed Sofyan?

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh berniat untuk memulangkan sejumlah pemain-pemain putra daerah Aceh yang berkarier di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

Keinginan itu diutarakan Persiraja setelah mereka memastikan diri meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan usai berhasil keluar sebagai juara ketiga Liga 2 2019 setelah mengalahkan Sriwijaya FC.

Sebagaimana diketahui, beberapa pemain putra daerah Aceh merumput di sejumlah klub tanah air seperti pemain Bali United, Miftahul Hamdi, hingga legenda hidup Persija Jakarta, Ismed Sofyan, yang juga sempat membela Laskar Rencong. 

"Pasti (datangkan pemain putra daerah Aceh), habis anak-anak libur ini, kami ingin duduk dengan tokoh-tokoh sepak bola Aceh," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Selasa (26/11/19).

"Ya sebagaimana kita ketahui di klub manapun ada pemain Aceh seperti di Persita ada 2 orang, di Bali United ada (Miftahul Hamdi), di Persija ada (Ismed Sofyan)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Nazaruddin akan berusaha untuk menjalin komunikasi dengan pemain putra-putra daerah tersebut. Tak lain demi menjaga marwah klub asal Aceh, sebab Persiraja sudah 12 tahun tak tampil di kompetisi kasta tertinggi tanah air.

"Kita akan coba jalin komunikasi pemain-pemain itu. Jangan lihat finansialnya, jangan lihat nilai kontraknya, tapi lihat isme ke daerahannya," ujarnya.

"Ini kesempatan bagi mereka agar bisa dilihat masyarakat Aceh karena sekarang kita sudah di Liga 1. Dan saya pikir kesempatan besarlah bagi mereka untuk marwah kampung mereka sendiri," tutupnya.

Sementara itu, Persiraja sendiri sudah memastikan akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base di Liga 1 2020 nanti.