Liga Inggris

Manchester United Siapkan Tawaran Setinggi Langit untuk Erling Haaland

Rabu, 27 November 2019 14:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, siap melayangkan tawaran pada Red Bull Salzburg untuk memboyong Erling Haaland. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, siap melayangkan tawaran pada Red Bull Salzburg untuk memboyong Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, siap melayangkan tawaran pada Red Bull Salzburg untuk memboyong Erling Haaland. Kubu Setan Merah berharap bisa mendaratkan Haaland di Old Trafford pada jendela transfer musim dingin, Januari nanti.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Manchester United telah menyiapkan dana tak kurang dari 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) untuk memboyong Erling Haaland. Setan Merah pun kini menjadi klub terdepan mendapatkan penyerang 19 tahun tersebut.

Haaland menjadi penyerang yang paling dinginkan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Setan Merah telah memberikan lampu hijau untuk memboyong pemain belia asal Norwegia tersebut.

Solskjaer sendiri sudah mengenal Haaland ketika ia melatih klub Liga Norwegia, Molde. Bahkan, eks penyerang Manchester United itu dilaporkan telah mengirim pemandu bakat untuk memantau langsung sang pemain.

Solskjaer terkesan dengan penampilan sensasional Haaland musim ini. Bersama Red Bull Salzburg, ia sukses mencetak 15 gol plus enam assist dari 12 penampilan di kompetisi kasta teratas Liga Austria.

Tak hanya moncer di kompetisi domestik, Erling Haaland juga tajam di pentas Liga Champions musim ini. Dari empat pertandingan, ia mampu melesakkan tujuh gol dan menjadi salah satu bomber tersubur kompetisi elite Benua Biru.

Ketajaman di ajang Liga Champions itu membuat pemilik nama lengkap Erling Braut Haaland itu semakin dikenal di seantero Eropa.

Tak ayal, penampilan gemilang Haaland itu membuat Manchester United kian kepincut pada dirinya. Terlebih, stok penyerang yang dimiliki Setan Merah menipis setelah mereka melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Rumor ketertarikan Manchester United untuk memboyong Erling Haaland semakin menguat setelah sang ayah, Alf-Inge Haaland, kedapatan mengunjungi markas latihan Setan Merah beberapa waktu lalu.

Namun, Manchester United harus bersaing dengan klub-klub top Eropa lainnya yang juga tertarik mendatangkan Erling Haaland. Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dan jawara Serie A Italia, Juventus, dikabarkan juga menaruh minat pada pemain kelahiran Leeds tersebut.