Liga Europa

Usai Terserang Kanker, Wonderkid Manchester United Akan Buat Sejarah di Liga Europa

Rabu, 27 November 2019 05:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© legit.ng
Setelah terserang kanker, wonderkid Manchester United Max Taylor akan mencatatkan sejarah saat dirinya dipanggil dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Liga Europa melawan Astana. Copyright: © legit.ng
Setelah terserang kanker, wonderkid Manchester United Max Taylor akan mencatatkan sejarah saat dirinya dipanggil dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Liga Europa melawan Astana.

INDOSPORT.COM - Pemain Muda Manchester United Max Taylor akan mencatatkan sejarah saat dirinya dipanggil dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Liga Europa melawan Astana, Jumat (29/11/19) malam WIB.

Manchester United akan menjalani pertandingan lanjutan Grup L Liga Europa 2019/20 melawan Astana, Jumat (29/11/19). Pertandingan yang berlangsung di Astana Arena itupun akan menjadi momen bersejarah buat Max Taylor.

Menjadi bagian skuat Manchester United yang dibawa melawan Astana, adalah kesempatan pertama buat Max Taylor bersama tim senior klub berjuluk Setan Merah. 

Semakin spesial buat pemain 19 tahun tersebut, sebab peluang debutnya itu tercipta hanya sembilan bulan selepas dirinya terserang penyakit kanker pada Februari lalu.

“Posisi saya akhir tahun lalu adalah beberapa minggu pertama setelah menjalani kemoterapi. Saya tidak pernah berpikir, setahun kemudian saya akan menjalani pertandingan dengan tim utama," terang Max Taylor lewat halaman resmi klub.

"Itu adalah mimpi sejak pertama kali saya menendang bola. Menjadi pemain tim utama Manchester United," tegas Max Taylor.

Sebelum akhirnya dipanggil tim senior Manchester United, Max Taylor sendiri sudah terlebih dahulu dipanggil skuat tim U-23 pada bulan lalu.

Namun dirinya baru kembali dipercaya menjalani comeback bermain di lapangan hijau, saat tim U-23 melawan Sundeland minggu lalu, masuk menggantikan Neil Wood dari bangku cadangan.

Selain Max Taylor, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memang banyak memanggil nama-nama pemain muda dalam skuatnya.

Tercatat ada 14 nama pemain muda dari total 18 pemain yang dibawanya melawan Astana di lanjutan Liga Europa. Berikut daftarnya:

Penjaga Gawang: Lee Grant (36), Matej Kovar (19).

Bek: Max Taylor (19), Luke Shaw (24), Axel Tuanzebe (22), Teden Mengi (17), Di'Shon Bernard (19), Ethan Laird (18).

Gelandang: Dylan Levitt (19), Ethan Galbraith (18), Arnau Puigmal (18), James Garner (18), Jesse Lingard (26), Tahith Chong (19), Angel Gomes (19).

Penyerang: Largie Ramazani (19), D'Mani Bughail-Mellor (19), Mason Greenwood (18).