Liga Inggris

Bos Manchester United Menyesal Pecat Mourinho

Selasa, 26 November 2019 20:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Sport Bible
Tak mampu penuhi keinginan transfer, petinggi klub Liga Inggris Manchester United menyesal memecat Jose Mourinho. Copyright: © Sport Bible
Tak mampu penuhi keinginan transfer, petinggi klub Liga Inggris Manchester United menyesal memecat Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Eksekutif klub Liga Inggris, Manchester United, yakni Ed Woodward sempat menyatakan tak mampu memenuhi keinginan Jose Mourinho ketika masih menjabat sebagai pelatih klub miliknya. Ed pun kini menyesal karena tak mampu mengabulkan keinginan Mourinho.

Selama dua musim Liga Inggris, Mourinho tercatat memang menjadi juru taktik Setan Merah. Tepatnya antara tahun 2016-2018, pelatih berusia 56 tahun itu sempat memiliki beberapa target incaran di bursa transfer.

Sayang incaran ini tidak bisa dikabulkan oleh Woodward dengan alasan membatasi dana transfer. Daripada membeli pemain sekelas Toby Alderweireld dan Harry Maguire, pada akhirnya Manchester United hanya mampu membeli Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant.

Mengakui jika salah satu penyebab turunnya kualitas Manchester United dari keputusannya sendiri, Woodward pun sempat menyatakan menyesal karena tak mampu mengabulkan keinginan Mourinho kala itu.

"Memang benar ada beberapa perbedaan pendapat terkait perekrutan satu atau dua pemain dengan pelatih dan departemen," ujar Woodward dilansir laman berita Metro.

"Ada kalanya saya harus mengucapkan kata 'tidak', di mana hal ini tidaklah mudah, karena ada jarak antara saya dan pelatih. Tapi tentu saja kami seharusnya sejak awal mendengarkan sarannya," tutupnya.

Alhasil karena tidak mendapat pemain yang diinginkan sepak terjang Manchester United terbilang menurun secara signifikan. Tak ayal hal ini berakibat pada pemecatan Mourinho yang dianggap gagal menukangi tim.

Seolah merupakan karma, rotasi penggantian pelatih ke Ole Gunnar Solskjaer malah membuat Manchester United makin terpuruk. Terbukti hingga saat ini Setan Merah masih belum mampu meraih posisi lima besar klasemen Liga Inggris usai hanya mampu meraih empat kali menang, lima kali seri, dan empat kali kalah.

Sementara lain halnya dengan Morinho usai dipecat dari Manchetser United. Pelatih asal Portugal itu mendapat kesempatan untuk melatih Tottenham Hotspur. Benar saja debut perdananya pun berbuah manis ketika The Lilywhites menang atas West Ham dengan skor 3-2, Sabtu (23/11/19).