Liga Champions

Jose Mourinho: Tidak Ada yang Ingat Tottenham Musim Lalu Runner-up Liga Champions

Selasa, 26 November 2019 12:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho menyebut tidak ada yang mengingat Tottenham Hotspur adalah runner-up Liga Champions musim lalu. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho menyebut tidak ada yang mengingat Tottenham Hotspur adalah runner-up Liga Champions musim lalu.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho kembali melontarkan ucapan menarik jelang matchday kelima Liga Champions 2019-2020 antara Tottenham Hotspur menghadapi Olympiakos Piraeus, Rabu (27/11/19) dini hari WIB.

Secara khusus, Mourinho menyoroti prestasi gemilang Tottenham Hotspur yang berhasil menembus partai final Liga Champions musim lalu. Bagi eks manajer Manchester United tersebut, kesuksesan The Lilywhites berlaga di final edisi lalu adalah sebuah catatan luar biasa.

“Keberhasilan Tottenham mencapai partai final Liga Champions musim lalu adalah pencapaian yang luar biasa. Tidak diragukan lagi,” tutur Mourinho, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Meski memuji prestasi Tottenham Hotspur musim lalu, Jose Mourinho tetap melontarkan kata-kata ‘pedas’ yang menjadi ciri khasnya. Bahkan, pelatih yang menggantikan Mauricio Pochettino itu dengan blak-blakan menyebut tidak ada lagi yang mengingat bahwa Spurs adalah runner-up Liga Champions musim lalu.

“Tampil di partai final adalah pencapaian hebat. Namun itu bukanlah sejarah. Sejarah hanya mencatat para pemenang,” imbuhnya.

Kedatangan Jose Mourinho sendiri terbukti membuat para pemain Tottenham Hotspur kembali menemukan kepercayaan diri. Setelah meraih kemenangan atas West Ham dalam lanjutan Liga Inggris, kini Harry Kane mengincar tiga angka berikutnya di Liga Champions.

Tottenham Hotspur saat ini menempati peringkat dua Grup B Liga Champions dengan koleksi tujuh poin. The Lilywhites terpaut lima angka dari tim pemuncak klasemen Bayern Munchen.