Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Tottenham vs Olympiakos: Tuah Mourinho, Lolos 16 Besar?

Senin, 25 November 2019 17:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Tottenham Hotspur akan menjalani laga krusial melawan Olympiakos di Liga Champions, Rabu (27/11/19), untuk mengunci satu tiket 16 besar. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Tottenham Hotspur akan menjalani laga krusial melawan Olympiakos di Liga Champions, Rabu (27/11/19), untuk mengunci satu tiket 16 besar.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur akan menghadapi Olympiakos Piraeus dalam matchday lima Liga Champions, Rabu (27/11/19), pukul 03.00 WIB di Tottenham Hotspur Stadium. Laga ini krusial bagi Spurs untuk mengunci tiket 16 besar terakhir dari grup B.

Saat ini, Tottenham Hotspur menempati peringkat kedua Grup B dengan tujuh poin. Mereka hanya membutuhkan tiga poin untuk lepas dari kejaran Crvena Zvezda dan lolos ke babak 16 besar menemani Bayern Munchen.

Dengan target kemenangan, Tottenham sepertinya akan melaluinya dengan mudah. Spurs mendapatkan suntikan semangat baru dengan kehadiran Jose Mourinho. Dalam laga pertama The Special One, Spurs mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2.

Tak ubahnya Mourinho yang dulu, ia tetap menjadi pelatih yang bisa membuat perubahan dengan cepat. Dalam laga terakhir, ketiga penyerangnya yakni Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Selain itu, Dele Alli diberikan peran terbaiknya dengan dibebaskan mencari ruang di belakang penyerang. Dengan ditopang Eric Dier dan Harry Winks sebagai gelandang bertahan, Spurs tentu bisa semakin solid di laga ini.

Apa yang ditunjukkan Tottenham bersama Mourinho sepertinya bisa terulang saat menghadapi Olympiakos. Meski menempati posisi puncak kasta tertinggi Liga Yunani saat ini, tim asuhan Pedro Martins sedang mencatatkan tren negatif.

Dalam tiga laga terkini di Liga Yunani, Olympiakos hanya sekali menang di kandang melawan Atromitos. Pada laga terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan juru kunci, Panionios. Gol semata wayang mereka hanya diciptakan lewat penalti Mathieu Valbuena.

Berdasarkan situasi terkini kedua tim, Tottenham Hotspur jelas sangat diunggulkan bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tiga poin di laga ini bakal jadi bakal yang bagus untuk mencoba mengulangi capaian sebagai finalis.

Prediksi Starting Line-up Tottenham vs Olympiakos:

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Harry Winks, Eric Dier; Dele Alli, Lucas Moura, Son Heung-min; Harry Kane. Pelatih: Jose Mourinho.

Olympiakos: Jose Sa; Konstantinos Tsimikas, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Omar Elabdellaoui; Andreas Bouchalakis, Mady Camara, Guilherme Torres; Mathieu Valbuena, Daniel Podence, Youssef El-Arabi. Pelatih: Pedro Martins.

Players to Watch:

Son Heung-min (Tottenham)

Pergantian pelatih Tottenham dari Pochettino menjadi Mourinho tidak berdampak buruk bagi Son. Ia bahkan mencetak satu gol dan satu assist dalam laga terakhir melawan West Ham. Pria berpaspor Korea Selatan ini jelas bakal kembali jadi andalan.

Mathieu Valbuena (Olympiakos)

Satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhir Olympiakos ialah Mathieu Valbuena. Meski kerap dirotasi, pengalaman pemain asal Prancis ini bisa menjadi potensi bahaya bagi Spurs.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(18/09/19) Olympiakos 2-2 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

(23/11/19) West Ham United 2-3 Tottenham

(23/11/19) Tottenham 1-1 Sheffield United

(23/11/19) FK Crvena Zvezda 0-4 Tottenham

(23/11/19) Everton 1-1 Tottenham

(23/11/19) Liverpool 2-1 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Olympiakos:

(23/11/19) Panionios 1-1 Olympiakos

(23/11/19) Olympiakos 2-0 Atromitos

(23/11/19) Bayern Munchen 2-0 Olympiakos

(23/11/19) Xanthi 0-0 Olympiakos

(23/11/19) Olympiakos 2-0 AEK Athens

Prediksi Pertandingan Tottenham vs Olympiakos:

Tottenham (40%) Imbang (30%) Olympiakos (30%)