Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Astana vs Manchester United: Kesempatan Pecahkan Rekor

Selasa, 26 November 2019 22:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Prediksi Liga Europa Astana vs Manchester United, Kamis (28/11/19). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Liga Europa Astana vs Manchester United, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Europa Astana vs Manchester United yang akan digelar pada hari Kamis (28/11/2019) pukul 22.50 WIB.

Astana sebagai wakil dari Kazakhstan akan menjalani laga lanjutan Liga Europa ini untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka, setelah pada laga terakhir mereka secara memalukan dibantai 5-0 oleh AZ Alkmaar di kandang mereka sendiri, Astana Arena.

Pembantaian oleh AZ Alkmaar tersebut secara langsung memupus harapan mereka untuk lolos ke fase knockout Liga Europa musim ini.

Dua laga awal mereka di Liga Europa sebenarnya tidak berlangsung buruk. Hanya kalah 1-0 dari Manchester United dan 2-1 dari Partizan Belgrade tidak membuat mereka terlihat sebagai tim yang berada jauh dari hingar bingar sepak bola Eropa.

Tetapi, kekalahan 0-6 dan 0-5 yang mereka terima saat bertanding melawan AZ Alkmaar akhirnya membuat mereka harus menelan mimpi untuk melangkah lebih jauh di Liga Europa musim ini.

Manchester United yang akan bermain di Astana pada kondisi suhu di bawah 0 derajat celcius hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat lolos ke fase knockout. Kemenangan akan membuat mereka jadi juara Grup L.

Kemungkinan, Manchester United akan memainkan skuat muda untuk memberikan kesempatan bagi mereka mencicipi atmosfer di kompetisi antarklub Eropa ini.

Performa Setan yang sedang mengalami inkonsistensi di Liga Inggris tampaknya tidak menular ke Liga Europa. Mereka tidak terkalahkan dengan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 4 laga.

Selain rekor tidak terkalahkan dalam 4 pertandingan di Liga Europa, Manchester United berhasil tidak kebobolan satu gol pun. Jika clean sheet pada pertandingan hari Kamis besok, Setan Merah akan menjadi tim pertama yang berhasil tidak kebobolan di 5 laga pertama Liga Europa.

Walaupun Manchester United tampak sangat kesulitan untuk bisa lepas dari inkonsistensi mereka musim ini, nampaknya mereka akan lebih dari sekadar mampu untuk meraih kemenangan di Astana Arena hari Kamis mendatang.

Tetapi bermain di bawah suhu 0 derajat celcius tampaknya bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Hal tersebut akan menjadi salah satu senjata rahasia Astana untuk dapat tampil apik dan menggagalkan sang lawan mencuri poin di kandang mereka.

Players to Watch:

Marin Tomasov (Astana)

Tomasov adalah top skor Astana di laga Kualifikasi Liga Europa musim ini. Mencatatkan 7 gol dalam 6 penampilannya bersama Astana adalah salah satu bukti betapa berbahayanya pemain sayap yang satu ini.

Ketajaman penyerang asal Kroasia ini diharapkan dapat berlanjut saat mereka menjamu Manchester United di kandang. Tomasov dapat memutus rekor tidak kebobolan Setan Merah jika berhasil mencatatkan namanya di papan skor hari Kamis mendatang.

Marcus Rashford (Manchester United)

Saat ini mungkin Rashford sedang menjalani salah satu musim terbaiknya di sepanjang karier profesionalnya bersama Manchester United.

Berhasil mencetak 10 gol dalam 18 penampilannya bersama Manchester United, keran gol penyerang berusia 22 tahun ini diharapkan akan terus mengalir dan menjadi pengantar timnya untuk melanjutkan petualangan mereka di Liga Europa.

Prakiraan Formasi:

Astana (4-5-1): Eric; Rukavina, Logvinenko, Postnikov, Shomko; Maevski, Sigurjonsson, Tomasov, Rotariu, Murtazayev; Khizhnichenko.

Absen: Mubele (cedera), Tomasevic (cedera), Simunivic (cedera).

Pelatih: Roman Hryhorchuk

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Wan-Bissaka, Maguire, Jones, Williams; Garner, Fred; James, Lingard, Rashford;  Greenwood.

Absen: Bailly (cedera), Dalot (cedera), Fosu-Mensah (cedera), Gomes (cedera), Pogba (cedera), Rojo (cedera), McTominay (cedera), Shaw (cedera), Matic (cedera).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Rekor pertemuan Astana vs Manchester United:

(20/09/19) Manchester United 1-0 Astana

5 pertandingan terakhir Astana:

(10/11/19) Astana 0-2 Irtysh

(07/11/19) Astana 0-5 AZ Alkmaar

(03/11/19) Tobol 0-1 Astana

(30/10/19) Okzhetpes 0-1 Astana

(27/10/19) Astana 5-0 Aktobe

5 pertandingan terakhir Manchester United:

(24/11/19) Sheffield 3-3 Manchester United

(10/11/19) Manchester United 3-1 Brighton

(08/11/19) Manchester United 3-0 Partizan Belgrade

(02/11/19) Bournemouth 1-0 Manchester United

(31/10/19) Chelsea 1-2 Manchester United

Prediksi INDOSPORT:

Astana: 20%

Imbang: 20%

Manchester United: 60%