In-depth

Analisis Taktik Pertandingan Manchester United vs Astana: Prihatin!

Jumat, 20 September 2019 09:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Banyak hal yang bisa dianalisis secara taktik dari pertandingan Grup L Liga Europa 2019/20 antara Manchester United vs Astana, Jumat (20/09/19) dini hari tadi.

Ya, Manchester United yang bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, harus puas hanya menang 1-0 atas tim tamu, Astana, klub wakil dari Kazakhstan di laga perdana Liga Europa 2019/20 mereka.

Gol tunggal Manchester United dicetak oleh pemain muda jebolan akademik mereka, Mason Greenwood dengan aksi yang luar biasa dari sudut yang cukup sempit di menit ke-73.

Manchester United memang memainkan sejumlah pemain muda, mengingat mereka juga harus memikirkan Liga Inggris yang sejauh ini skuat utama juga belum tampil konsisten.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menurunkan banyak pemain muda melawan Astana. Nama-nama seperti Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Mason Greenwood, Angel Gomes, Tahith Chong, dan Marcus Rashford dipercaya sebagai starter.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan sejumlah pemain muda sebagai starter di laga dini hari tadi cukup berdampak pada permainan energik Manchester United sepanjang pertandingan.

Bagaimana tidak, statistik pertandingan Manchester United vs Astana menunjukkan bahwa Setan Merah berhasil mencatatkan total sebanyak 20 peluang, 704 umpan pendek, 31 kali umpan silang dan 53 umpan lambung.

Menarik untuk dianalisis seperti apa permainan Manchester United sebenarnya, yang hanya menang 1-0 atas Astana. Berikut analisis pertandingan Manchester United vs Astana dari INDOSPORT.