Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa 2019/20 Manchester United Vs Astana: Pesta Iblis Bau Kencur

Jumat, 20 September 2019 03:50 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada pertandingan Grup L Liga Europa 2019/20, Manchester United harus susah payah mengalahkan tim dari Kazakhstan, Astana, 1-0 pada Jumat (20/9/19).

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menurunkan banyak pemain muda melawan Astana. Nama-nama seperti Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Mason Greenwood, Angel Gomes, Tahith Chong, dan Marcus Rashford dipercaya sebagai starter.

Keputusan Solskjaer tersebut berdampak pada performa Manchester United di lapangan. Kendati sangat menguasai jalannya pertandingan, Iblis Merah kesulitan memiliki peluang nyata.

Padahal, Manchester United bisa melepas total 19 tembakan! Sebagai perbandingan, Astana cuma memiliki tiga percobaan.

Di babak pertama, Manchester United mendapat peluang emas dari Rashford. Berawal dari sepak pojok, si penyerang muda menyambut bola dengan kaki kirinya di jarak amat dekat dengan kiper Astana. Hanya, Nenad Eric berhasil menepisnya.

Rashford kembali mendapat kesempatan besar untuk membobol gawang Astana pada menit ke-21 dan 43, tapi upayanya kembali digagalkan Eric. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Dominasi Manchester United kembali berlanjut di babak kedua di mana The Red Devils mencatatkan penguasaan bola hingga 73 persen!

Seperti di babak pertama, Manchester United terus menekan Astana dan menyerang tim tamu tanpa ampun. Hanya, buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab kebuntuan tuan rumah.

Akhirnya, kesabaran Man United membuahkan hasil pada menit ke-73. Dari dalam kotak penalti Astana, Mason Greenwood meliuk-liuk menipu pemain tim tamu sebelum melesakkan bola ke gawang Eric.

Manchester United masih mendapat beberapa peluang, seperti dari Diogo Dalot pada menit ke-80. Akan tetapi, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 22-Romero; 20-Dalot, 4-Jones, 38-Tuanzebe, 16-Rojo; 31-Matic, 17-Fred; 26-Greenwood, 28-Gomes, 44-Chong; 10-Rashford
Astana (4-4-2): 1-Eric; 2-Rukavina, 44-Postnikov, 6-Tomasevic, 77-Shomko; 14-Tomasov, 18-Maevski, 24-Simunovic, 10-Sigurjonsson; 9-Rotariu, 45-Murtazayev