Liga Indonesia

Pemain Muda PSIS Antusias Tantang Arsenal, Real Madrid, dan Inter Milan

Rabu, 27 November 2019 15:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda Yoga Adiatama Saat Berlatih Bersama PSIS Semarang menjelang laga Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda Yoga Adiatama Saat Berlatih Bersama PSIS Semarang menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Yoga Adiatama, sangat antusias untuk menghadapi Real Madrid U-20, Arsenal U-20, dan Inter Milan U-20 dalam ajang U-20 International Cup 2019 di Bali, 1–7 Desember mendatang.

Pemain asal Ciamis ini berkesempatan untuk melawan tiga tim junior klub asal Eropa tersebut setelah menerima panggilan timnas Indonesia U-20 All Star yang memang dipersiapkan untuk kompetisi tersebut.

Nama Yoga Adiatama sempat tidak masuk dalam daftar timnas U-20 All Star, namun beberapa hari lalu ia akhirnya mendapat panggilan. Dia bertolak ke Jakarta pada Selasa (26/11/2019) untuk mengikuti Training Center bersama pemain skuat Garuda muda lainnya.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Yoga mengutarakan bahwa kesempatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya menerima panggilan timnas. Dia berjanji akan memanfaatkan segala kesempatan yang ada.

“Pastinya sebuah kebanggaan. Sungguh luar biasa untuk saya, kesempatan yang bagus ini harus saya maksimalkan dengan catatan saya harus bekerja keras,” ujar Yoga melalui pesan singkat.

“Saya bisa menambah jam terbang, apalagi tim yang dihadapi memiliki nama besar seperti Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik karena ini sebuah kesempatan langka dalam karier sepak bola saya,” pungkas Yoga Adiatama.

Yoga sendiri merupakan pemain yang berposisi bek kiri. Ia merupakan penggawa PSIS U-20 yang berhasil mengantarkan klub asal Ibu kota Jawa Tengah tersebut menjuarai tiga kompetisi Elite Pro Academy U-20.

Selepas berprestasi di PSIS U-20, pemain yang memiliki umpan kaki kiri cukup akurat ini bergabung dengan PSIS senior yang melakukan latihan di Magelang.