Liga Indonesia

Termasuk Lawan Arema, Sisa Laga Kandang PSIS Semarang Dipastikan Main di Magelang

Selasa, 26 November 2019 18:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM - Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang bisa bernapas lega setelah mereka mendapat kepastian dari Polres Magelang Kota. PSIS boleh menggelar sisa laga kandang kompetisi Liga 1 2019, termasuk melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua panpel klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Danur Rispriyanto kepada awak media saat sesi jumpa pers di PSIS Office, Senin (25/11/19).

"Kami selaku panpel PSIS mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan karena beberapa waktu lalu saat sowan ke sana mendapat kepastian bahwa sisa laga kandang musim ini bisa digelar di Magelang," ujar Danur.

"Alhamdulillah Pak Kapolres telah menyampaikan secara lisan bahwa mereka mendukung semua pertandingan PSIS di Magelang," imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Walaupun telah mendapatkan kepastian boleh menggelar semua sisa laga kandang kompetisi Liga 1 2019 di Magelang, namun pihak panpel tetap mendapat catatan dari pihak kepolisian karena masih ada satu partai melawan klub dengan basis pendukung besar yakni Arema FC.

"Kami mendapat catatan dari pihak kepolisian untuk laga melawan Arema FC tanggal 8 Desember nanti, maka dari itu kami akan melakukan komunikasi dengan pihak Aremania dari jauh-jauh hari untuk mencari solusi terbaik," beber Danur.

Sebelumnya PSIS memang gagal mendapatkan izin untuk menggelar laga kandang di Magelang saat menjamu PSS pada 2 November 2019 silam karena berbagai pertimbangan dari pihak Polres Magelang Kota.

Saat ini klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut masih menyisakan lima laga kandang di sisa Liga 1 2019 dengan menjamu PSM, Arema FC, Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC.