Liga Indonesia

PSIS Kehilangan 1 Pemain Belakangnya Saat Menghadapi PSM Makassar

Selasa, 26 November 2019 11:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akan kehilangan salah satu pemain belakangnya saat menghadapi PSM Makassar pada Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akan kehilangan salah satu pemain belakangnya saat menghadapi PSM Makassar pada Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan kehilangan salah satu pemain belakangnya saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019) malam.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar dipastikan akan kehilangan pemain belakang berusia 24 tahun, M. Rio Saputro saat menghadapi Juku Eja.

Pasalnya pemain asal Jepara tersebut mengalami cedera engkel usai pertandingan melawan Tira Persikabo dan harus melewatkan laga melawan PSM karena tim medis tidak merekomendasikannya untuk turun.

"Betul, Rio cedera di bagian engkelnya dan belum bisa main lawan PSM," ujar fisioterapis PSIS Dewan Widya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (26/11/2019).

Walaupun Rio tidak bisa bermain karena cedera, Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala PSIS bisa sedikit bernafas lega setelah salah satu pemain belakangnya yakni Soni Setiawan yang cedera lawan Tira Persikabo bisa bermain.

Soni sebelumnya harus ditarik di babak pertama saat PSIS menghadapi Tira Persikabo karena mengalami memar di bagian lututnya.

"Soni sudah membaik, kemarin cuma memar dan lecet sedikit, tapi dia bisa main lawan PSM," tutur Dewan.

Selain bisa memainkan Soni Setiawan, Bambang Nurdiansyah juga kembali bisa memainkan Safrudin Tahar di lini belakang saat lawan PSM setelah pemain asal Maluku ini kembali terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Sebelumnya Tahar absen saat tandang ke markas Tira Persikabo karena hukuman akumulasi kartu bersama dua pemain lainnya Bruno Silva dan Finky Pasamba.