Bola Internasional

Persija Layak Boyong! 2 Aksi Memukau Saddil Ramdani yang Bikin Bek Thailand Kocar-kacir

Rabu, 27 November 2019 10:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ilustrasi/INDOSPORT/saddilramdanii Sudah Diverifikasi
Saddil Ramdani terlihat mampu menampilkan aksi memukau saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga perdana SEA Games 2019 kontra Thailand, Selasa (26/11/19). Copyright: © Ilustrasi/INDOSPORT/saddilramdanii Sudah Diverifikasi
Saddil Ramdani terlihat mampu menampilkan aksi memukau saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga perdana SEA Games 2019 kontra Thailand, Selasa (26/11/19).

INDOSPORT. COM - Saddil Ramdani terlihat mampu menampilkan aksi memukau saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga perdana SEA Games 2019 kontra Thailand, Selasa (26/11/19) kemarin. Persija Jakarta makin tertarik merekrut Saddil?

Timnas Indonesia U-23 baru saja memulai perjuangannya untuk meraih target medali emas SEA Games 2019. Tergabung di Grup B, anak asuh Indra Sjafri langsung bertemu lawan kuat, Thailand, pada laga perdana.

Hasil yang didapat Timnas Indonesia U-23 ternyata luar biasa. Setelah 90 menit bertanding, Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia U-23 patut berterima kasih kepada dua pemainnya yang kemarin mencetak gol, Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Namun ada satu nama lain harus pula disebut sebagai bintang lapangan Timnas Indonesia U-23, yakni Saddil Ramdani.

Walau namanya tak turut menghiasi papan skor, Saddil tetap menunjukkan aksi memukau dan menyumbangkan satu assists. Saddil bahkan mengeluarkan skill yang membuat bek Thailand kocar-kacir.

Kegemilangan tersebut mungkin saja kian mendekatkan Saddil kepada klub Liga 1 2019, Persija Jakarta. Maklum saja, Saddil baru saja dilepas Pahang FA dan kabarnya akan gabung Macan Kemayoran.

Bagaimanakah rupa aksi memukau Saddil saat tampil dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand? INDOSPORT coba membuat rangkumannya ke dalam ulasan berikut.

Menyisir Sayap Kiri

Saddil Ramdani dalam laga kontra Thailand kemarin dipercaya pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk mengisi posisi sayap kiri. Hasilnya ternyata fantastis, Saddil dapat menyisir sisi sayap kiri ini dengan baik.

Bahkan, Saddil sempat mengeluarkan aksi memukau saat ingin menerobos bagian kanan pertahanan Thailand. Ia menggocek bek lawan lewat teknik tinggi, berlari cepat, lalu melepaskan umpan menyilang ke kotak penalti.

Misalnya saja pada video berikut ini. Pada menit ke-3, Saddil menyusuri sisi sayap kiri dan membuat bek Thailand kocar-kacir.

Penampilan memukau Saddil dalam menyusuri sisi sayap kiri mungkin saja menjadi cocok dengan kebutuhan Persija Jakarta. Saddil bakal menjadi tandem sepadan Riko Simanjuntak yang juga lihai dalam mengisi posisi sayap kanan.

Serangan Balik dan Tenang Melepaskan Umpan

Peran Saddil Ramdani tak hanya sekedar membuat kocar-kacir pemain belakang Thailand. Saddil juga piawai dalam melancarkan serangan balik dan tenang dalam melepaskan umpan.

Hal itu begitu terlihat pada proses gol kedua Timnas Indonesia U-23 yang dicetak Osvaldo Haay. Menit ke-86, Timnas Indonesia U-23 yang sedang tertekan, berhasil menemukan celah untuk balik menyerang.

Saddil berlari cepat membuka ruang, lalu menggiring bola hingga area kotak penalti Thailand. Melihat rekannya sudah meminta bola, Saddil dengan tenang memilih melepaskan umpan kepada Osvaldo Haay dan terjadilah gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Ketenangan Saddil menjadi kunci dari proses gol tadi. Andai Saddil salah dalam memberikan umpan, peluang yang sudah di depan mata akan buyar seketika.

Persija Jakarta lantas mungkin kepincut dengan aksi Saddil Ramdani. Andai nanti Persija Jakarta mengandalkan skema serangan balik, temponya bisa berlangsung lebih singkat berkat kecepatan berlari Saddil.