Bola Internasional

SEA Games 2019: Tak Hanya Penggawa Kamboja, Pemain Timnas Indonesia U-23 Alami Luka Mengerikan

Rabu, 27 November 2019 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-23 Firza Andika menjadi korban cedera akan buruknya kualitas rumput buatan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Firza mengalami lecet pada lututnya. Sebelumnya, beberapa pemain Kamboja juga dilaporkan mengalami luka Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-23 Firza Andika menjadi korban cedera akan buruknya kualitas rumput buatan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Firza mengalami lecet pada lututnya. Sebelumnya, beberapa pemain Kamboja juga dilaporkan mengalami luka

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-23 Firza Andika menjadi korban cedera akan buruknya kualitas rumput buatan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Firza mengalami lecet pada lututnya. Sebelumnya, beberapa pemain Kamboja juga dilaporkan mengalami luka gara-gara hal serupa.

Tak hanya Firza, Asnwi Mangkualam juga mengalami hal serupa. Lecet keduanya disinyalir karena terjatuh saat membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand beberapa hari lalu.

Kini disinggung akan kondisinya, Firza mengaku sudah cukup baik. Baginya apa yang ia ali hanya sekedar lecet bukan kehilangan nyawa.

"Alhamdulillah baik-baik saja. Masih jauh dari nyawa kok," ucap Firza.

Bagi pemain PSM Makassar ini cedera yang ia alami tak jadi alasan untuk tidak bermain di laga SEA Games 2019 berikutnya. Asnawi tetap semangat membela Indonesia meski cedera.

"Gak apa-apa masih bisa kuat demi Indonesia," tutup Firza.

Cedera yang Firza alami memang bukan pertama. Sebab sebelumnya beberapa penggawa Kamboja juga mengalami cedera yang sama saat melawan Filipina.