Bola Internasional

Ada Bintang Liga Norwegia, 3 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Kamis, 28 November 2019 11:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Ada bintang Liga Norwegia, 3 pemain Singapura yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Ada bintang Liga Norwegia, 3 pemain Singapura yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 sepertinya wajib mewaspadai sejumlah pemain Singapura, termasuk bintang Liga Norwegia, saat nanti bertarung dalam matchday kedua Grup B SEA Games 2019.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk meraih medali emas SEA Games 2019 kembali berlanjut. Tepat pada Kamis (28/11/19) pukul 19.00 WIB malam nanti, Skuat Garuda bakal memainkan laga kedua Grup B kontra Singapura.

Jelang laga, Timnas Indonesia U-23 memiliki modal menawan. Jelas saja, anak asuh Indra Sjafri pada laga pertama lalu berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Thailand.

Sedangkan Singapura, kondisinya tampak kurang menjanjikan. Berjumpa Laos pada laga perdana, Singapura hanya bermain imbang 0-0.

Meski unggul secara modal, bukan berarti Timnas Indonesia U-23 bisa terlena begitu saja. Timnas Indonesia U-23 tetap perlu bekerja keras, demi bisa mengamankan tiga poin tambahan.

Apalagi, Singapura diketahui punya pemain yang kualitasnya cukup menakutkan. Bahkan, mereka kini diperkuat oleh salah satu bintang Liga Norwegia.

Kira-kira, siapa saja para pemain Singapura yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Faris Ramli

© Getty Images
Faris Ramli pemain Timnas Singapura saat menggiring bola. Copyright: Getty ImagesFaris Ramli pemain Timnas Singapura saat menggiring bola.

Faris Ramli terlihat memiliki kiprah yang begitu menawan sepanjang musim 2019 di Liga Primer Singapura. Bermain untuk Hougang United, Faris Ramli tampil tajam dengan torehan 16 gol.

Tak hanya tajam, peran Faris dalam berperan sebagai winger kiri, juga diberkahi penghargaan bergengsi. Faris tercatat meraih trofi pemain terbaik Liga Primer Singapura 2019.

Segala kiprah apik di atas membuat nama Faris wajib sekali diwaspadai Timnas Indonesia U-23 dalam laga malam nanti. Pergerakan Faris yang menusuk dari sisi sayap harus bisa dimatikan, atau jika tidak Timnas Indonesia U-23 akan merasakan nestapa kekalahan.

Jacob Mahler

© Indosport.com
Pemain Timnas Singapore, Jacob Mahler. Copyright: Indosport.comPemain Timnas Singapore, Jacob Mahler.

Nama Jacob Mahler terkenal sebagai salah satu wonderkid yang dimiliki sepak bola Singapura. Masih berusia 19 tahun, kiprah Jacob sudah cukup sering bersaing dengan pemain senior.

Level klub, Jacob yang bermain untuk Young Lions musim 2019, mendapatkan menit bermain reguler dengan catatan 24 kali penampilan. Hebatnya, Jacob yang sering beroperasi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, mampu mencetak tiga gol untuk Young Lions.

Tak jauh berbeda saat melihat karier Jacob bersama tim nasional senior Singapura. Jacob telah bisa mencatatkan tiga penampilan dan membukukan satu gol.

Peran Jacob pun nanti malam juga akan diandalkan oleh negaranya, Singapura, dalam laga SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23. Pergerakan Jacob yang diyakini akan menjadi jenderal lini tengah, harus bisa dimatikan Timnas Indonesia U-23, agar permainan Singapura mampet dan tak berkembang.

Ikhsan Fandi

© foxsportsasia.com
Ikhsan Fandi penyeran Timnas Singapura U-19. Copyright: foxsportsasia.comIkhsan Fandi penyeran Timnas Singapura.

Ikhsan Fandi banyak disebut sebagai penyerang tajam masa depan Singapura. Lihat saja kariernya kini, Ikhsan Fandi berhasil menembus pentas sepak bola Eropa.

Ikhsan Fandi tercatat bermain untuk klub Liga Norwegia, Raufoss IL. Bahkan, Ikhsan mampu mendapatkan menit bermain reguler, dengan catatan 28 penampilan dan mencetak enam gol.

Kemampuan Ikhsan pun jelas wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 malam nanti. Pengalaman Ikhsan di Benua Biru bisa saja memberikan derita bagi lini belakang Skuat Garuda.