Liga Indonesia

Bijak, Waketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Tak Remehkan Singapura

Kamis, 28 November 2019 18:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Coro Mountana/INDOSPORT
Waketum PSSI, Cucu Soemantri, meminta timnas Indonesia U-23 tidak jemawa di SEA Games 2019. Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Waketum PSSI, Cucu Soemantri, meminta timnas Indonesia U-23 tidak jemawa di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Singapura dalam laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/19). 

Kedua tim memiliki modal yang berbeda menjelang bentrok nanti malam. Indonesia U-23 berbekal kemenangan meyakinkan 2-0 atas Thailand, sementara Singapura hanya bermain imbang tanpa gol kontra Laos.

Meski punya awalan apik, Waketum PSSI, Cucu Soemantri, meminta anak asuh Indra Sjafri tak meremehkan lawan. Singapura disebutnya punya ancaman serius untuk meraih kemenangan perdana.

"Kami tidak bisa menganggap enteng siapa pun lawan di SEA Games 2019 karena dalam posisi sama. Sehingga, anak-anak tetap mempersiapkan diri semaksimal mungkin di lapangan," kata Cucu kepada awak media termasuk redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Mungkin hanya taktik dan strateginya berubah. Itulah pelatih yang tahu wilayah mana yang harus dimainkan. Sehingga, tak selalu posisi pemain juga berubah sesuai kebutuhan pelatih sesuai lawan yang kami hadapi," tambah dia.

Cucu Soemantri memaparkan, pemain timnas datang ke Filipina membawa misi negara. Untuk itu, dia berharap mereka harus bangga dari sekian banyak yang terpilih untuk mewakili negara di bidang sepak bola.

"Kehormatan dan kebanggaan itu yang ditanamkan sehingga mereka bisa memiliki daya juang tinggi. Jadi, jangan didasarkan kepentingan yang lain-lain, tapi dia sebagai anak muda bawa misi negara kalau bendera merah putih berkibar di luar negeri. Kebanggaan itu perlu ditanamkan," tegasnya.