Bola Internasional

Sempat Disebut Pengkhianat oleh Kalteng Putra, Pemain Brasil Ini Gabung Klub Vietnam

Kamis, 28 November 2019 07:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar bursa transfer Liga 1 terbaru cukup mengejutkan, pemain yang sempat disebut pengkhianat oleh Kalteng Putra dan bela Bhayangkara FC, Hedipo Gustavo gabung ke klub Vietnam, Becamex Binh Duong FC.

Seperti kabar yang dilansir oleh akun yang suka membahas bursa transfer, yakni indos.transfer dan juga dari akun Instagram klub dengan username @becamexbinhduongfc, Hedipo resmi bergabung dengan klub Vietnam.

Playmaker berusia 31 tahun itu memang cukup jadi sorotan para pecinta sepak bola Indonesia, usai membela dua klub di Liga 1 musim ini. Yaitu Kalteng Putra di putaran pertama dan putaran kedua membela Bhayangkara FC.

Seperti yang kita ketahui bahwa Hedipo sendiri memang sudah tak pernah masuk dalam susunan pemain dalam 4 pertandingan terakhir Bhayangkara FC di Liga 1 2019.

Gabung klub Vietnam ini membuat Hedipo kini punya catatan unik, yaitu membela 4 klub dari 3 negara berbeda hanya dalam satu tahun kalender. Ditambah kisah buruk yang dialami Kalteng Putra saat dibela sang pemain.

Kalteng Putra memang diketahui tak senang dengan perilaku yang ditunjukkan oleh Hedipo selama membela tim promosi Liga 1 itu. Bahkan manajemen Kalteng Putra pernah menyebut Hedipo sebagai pengkhianat.

"Kami izinkan dia kembali ke Brasil untuk mengunjungi ibunya, tapi kebaikan kami justru dikhianati oleh Hedipo. Dia pergi dan tiba-tiba ikut latihan dengan klub lain di Indonesia," ucap Sekretaris Manajemen Kalteng Putra, Sigit Widodo dilansir dari Antara News, September lalu.

Tak lama setelah disebut pengkhianat oleh manajemen Kalteng Putra, Hedipo dikatakan resmi gabung Bhayangkara FC. Sempat terjadi polemik karena dia terikat kontrak dengan Kalteng Putra sampai akhir tahun 2019.

Hingga akhirnya dia diizinkan bermain untuk Bhayangkara FC di Liga 1. Namun hanya sekitar 5 pertandingan, dan kini dia dikabarkan gabung klub Vietnam, Becamex Binh Duong.