Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Napoli: The Reds Tak Jadi Kalah

Kamis, 28 November 2019 05:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool harus puas berbagi poin satu dengan Napoli di Laga Grup E Liga Champions dalam hasil pertandingan yang berakhir imbang 1-1, Kamis (28/11/19).

Sejak menit awal babak pertama pertandingan grup E Liga Champions 2019/20, Napoli memberikan perlawanan berarti buat Liverpool.

Menit ke-11 dua percobaan beruntun lewat Mertens dan Fabian Ruiz sempat dihadirkan Napoli, meski belum membuahkan gol satupun.

Liverpool juga beberapa kali menusuk lewat kescepatan Salah dan Mane, namun Manolas dan Koulibaly masih cukup tangguh menjaga pertahanannya.

Petaka baru hadir buat tuan rumah di menit ke-21. Berawal dari pertahanan Liverpool yang lowong akibat terjatuhnya Van Dijk usai berduel dengan Mertens, Di Lorenzo bisa melepaskan bola lepas dari jebakan offside.

Mertens yang menyambut bola, tanpa kesalahan melestkan tendangan terarah ke pojok kanan gawang Liverpool yang dikawal Alisson, hingga skor berubah 1-0 buat Napoli.

Pemain Liverpool sempat memprotes gol tersebut karena dianggap telah terlebih dahulu terjadi pelanggaran ke Van Dijk. Namun setelah melihat var (video assistant referee), wasit tetap tak bergeming dari keputusannya, mengesahkan gol Napoli.

Setelah unggul, Napoli tak sedikitpun merendahkan intensitas serangannya. Namun penguasan bola memang masih lebih dimiliki oleh tuan rumah Liverpool.

Sayang buat tim tuan rumah, tekanan mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Liverpool 0-1 Napoli.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool langsung menekan sepenuhnya gawang Napoli. Disaat tim tamu semakin merapatkan pemain di lini pertahanan.

Tuan rumah berjuluk The Reds sempat mendapatkan peluang emas, saat kiper Napoli melakukan keselahan lepas menangkap bola yang sempat didapatnya di menit ke-55.

Namun bola muntah yang disepak Firmino ke gawang, masih bisa dihalau Koulibaly dna hanya membuahkan sepak pojok.

Jurgen Klopp semkain menambah intensitas serangan Liverpool di menit ke-60 dengan mengganti pemain belakang, Joe Gomez dan memasukan gelandang serang, Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasilnya terbukti, menit ke-65, Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Dari tendangan pojok yang diambil Milner, bola ditanduk Lovren untuk masuk ke gawang dan membuat skor imbang 1-1.

Di sisa pertandingan babak kedua, tempo semakin meningkat dengan gesekan antar pemain yang sempat memancing keributan. Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tercipta di laga Liga Champions Liverpool vs Napoli, hasil pertandingan imbang 1-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Napoli (4-4-2): Meret;; Maksimovic, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Di Lorenzo, Allan, Fabian Ruiz, Zeilinski; Martens, Kozano.