Liga Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Komentari Persik Kediri Promosi dan Juara Liga 2

Kamis, 28 November 2019 15:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Legenda hidup Timnas Indonesia Budi Sudarsono turut memberikan komentar usai Persik Kediri promosi dan juara Liga 2 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Legenda hidup Timnas Indonesia Budi Sudarsono turut memberikan komentar usai Persik Kediri promosi dan juara Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Timnas Indonesia Budi Sudarsono turut memberikan komentar usai Persik Kediri promosi dan juara Liga 2 2019.

Budi sangat bergembira usai klub yang pernah dibelanya pada musim 2005-07 dan 2008-09 itu bisa naik kasta ke Liga 1 2020 mendatang.

"Ya, cukup senanglah. Alhamdulillah bisa naik kasta. Kalau bisa selalu bertahanlah di Liga 1," buka Budi saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (28/11/19).

Meski demikian, Budi mengaku kalau kurang mengikuti perjalanan Persik di Liga 2. Namun dia tak menutup diri untuk sekadar tahu kabar Macan Putih.

Tak hanya itu saja, pemain yang sempat dijuluki 'Si Piton' ini, juga melantunkan harapan pada Persik atas pencapaian yang cukup pesat.

© http://infosepakbolaindonesia.blogspot.com
Legenda Timnas Indonesia, Budi sudarsono Copyright: http://infosepakbolaindonesia.blogspot.comLegenda Timnas Indonesia, Budi sudarsono.

"Ya itu mudah-mudahan bisa berjaya seperti beberapa tahun yang lalu. Didukung dengan sponsor yang baik," ujar pria yang akan ambil kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Mudah-mudahan Persik, sambung Budi, manajemennya berbenah ke arah yang lebih baik lagi. Karena sepak bola juga bergantung pada manajemen.

Sekadar informasi kalau Budi Sudarsono pernah ditunjuk menjadi asisten pelatih di Persik pada 2018 dan bertahan beberapa bulan saja.

Selain itu Budi Sudarsono sempat membela Timnas Indonesia selama kurang lebih sembilan tahun sejak 2001 hingga 2010 silam dengan membuat 46 laga dan 16 gol.

Persik memastikan diri naik kasta ke Liga 1 2020 usai menang adu penalti atas Persiraja di babak semifinal dan tampil di final sampai menjadi juara.

Selain Persik, ada pula Persita Tangerang (runner up) dan Persiraja Banda Aceh (peringkat tiga) yang ikut naik kasta untuk musim depan.