Liga Indonesia

4 Putra Daerah Bisa Direkrut Persik Kediri Usai Promosi ke Liga 1 2020

Selasa, 26 November 2019 19:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/nadeowinataa
Sedikitnya ada 4 pemain putra daerah yang bisa saja direkrut Persik Kediri usai resmi promosi ke Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © INDOSPORT/nadeowinataa
Sedikitnya ada 4 pemain putra daerah yang bisa saja direkrut Persik Kediri usai resmi promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 pemain putra daerah yang bisa saja direkrut Persik Kediri usai resmi promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

Persik sukses naik kasta pasca tampil di final Liga 2 2019. Lebih istimewa lagi, Persik sukses meraih gelar juara usai musim lalu juara Liga 3 2018.

Pada laga final Persik mampu menaklukan Persita Tangerang dengan skor 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/19) malam.

Selain menyabet gelar juara beberapa pemain Persik seperti gelandang Taufiq Febriyanto mampu menggondol gelar pemain terbaik dengan hadiah Rp150 juta.

Usai menyandang gelar juara lIga 2 tak ada salahnya manajemen Macacn Putih mulai berbenah lebih cepat agar persiapan tampil di Liga 1 2020 semakin matang.

Kali ini tak ada salahnya bagi Persik untuk melirik empat putra daerah sarat pengalaman yang bisa saja direkrut di Liga 1 2020 nanti.

1. Dany Saputra

© Media Persija
Dany Saputra dalam jumpa pers. Copyright: Media PersijaBek Persija Jakarta Dany Saputra dalam jumpa pers.

Bek sayap kiri Persija Jakarta Dany Saputra tampaknya bisa direkrut Persik untuk melakoni pagelaran Liga 1 2020 mendatang.

Diketahui kalau Dany Saputra lahir di Kediri alias putra daerah. Bahkan pemain 28 tahun ini mengaku kalau kontraknya bersama Macan Kemayoran sisa semusim.

2. Ahmad Nufiandani

© Ian Setiawan/Indosport
Ahmad Nufiandani Copyright: Ian Setiawan/IndosportAhmad Nufiandani saat masih bermain untuk Arema.

Berikutnnya Persik bisa saja merekrut gelandang serang milik Tira Persikabo Ahmad Nufiandani dalam mempersiapkan tim untuk melakoni Liga 1 2020.

Ahmad Nufiandani diketahui lahir di Kediri, yang merupakan putra daerah. Dirinya sudah lama berkecimpung di pagelaran Liga 1 dalam dua musim terakhir.

3. Vava Mario Yagalo

© Tira Persikabo
Mantan pemain Persija Jakarta Vava Mario Yagalo resmi berseragam Tira Persikabo Copyright: Tira PersikaboMantan pemain Persija Jakarta Vava Mario Yagalo resmi berseragam Tira Persikabo.

Persik juga bisa melirik bek milik Tira Persikabo Vava Mario Yagalo untuk Liga 1 2020. Vava diketahui merupakan pemain kelahiran Kediri 26 tahun silam.

Vava sendiri tak hanya bisa bermain sebagai bek tengah, tetapi mampu menjadi bek sayap kanan ataupun kiri beradasarkan data Transfermarkt.

4. Nadeo Argawinata

© nadeowinataa
Nadeo Argawinata kiper Borneo FC Copyright: nadeowinataaNadeo Argawinata, kiper Borneo FC.

Terakhir ada kiper sarat pengalaman punya Borneo FC Nadeo Argawinata yang bisa saja direkrut oleh klub promosi Liga 1 2020, yaitu Persik Kediri.

Nadeo merupakan putra daerah karena lahir di Kediri. Tak hanya itu dirinya sempat bermain di SSB Macan Putih dan Persik U-21 sebelum dipinang Pesut Etam.

Meski demikian dari nama-nama putra daerah yang telah berkecimpung di Liga 1 dan bisa direkrut Persik, tetapi manajemen Macan Putrih pasti memiliki pilihan tersendiri.