Liga Indonesia

Gagal Promosi ke Liga 1, Deretan Mantan yang Bisa Diboyong Kembali oleh Sriwijaya FC

Selasa, 26 November 2019 16:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ada 5 eks bintang yang bisa diboyong Sriwijaya FC lagi usai gagal promosi ke Liga 1 2020. Sebab Laskar Wong Kito musim depan tetap bermain di Liga 2. Copyright: © INDOSPORT
Ada 5 eks bintang yang bisa diboyong Sriwijaya FC lagi usai gagal promosi ke Liga 1 2020. Sebab Laskar Wong Kito musim depan tetap bermain di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Inilah lima eks bintang yang bisa diboyong kembali oleh Sriwijaya FC usai gagal promosi ke Liga 1 2020. Sebab, musim depan mereka tetap bermain di Liga 2.

Lantaran Sriwijaya FC gagal meraih tiket terakhir promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia pasca kalah 0-1 dari Persiraja Banda Aceh, Senin (25/11/19).

Padahal, selama fase grup Sriwijaya FC tampil begitu memuaskan. Sejumlah laga sukses diakhiri dengan hasil cukup memuaskan publik Palembang.

Sriwijaya FC juga gagal mengulangi pencapaian yang pernah dilakukan Semen Padang pasca-degradasi dari Liga 1 dua musim lalu.

Kabau Sirah mampu bangkit dan berhasil naik kasta lagi di musim depannya. Sehingga, Semen Padang hanya semusim di Liga 2 tetapi Sriwijaya FC berbeda.

Usai kompetisi Liga 2 berakhir, tampaknya tak ada salahnya untuk manajemen segera fokus dalam menatap pagelaran musim depan dengan mulai membidik pemain.

Maka tak ada salahnya untuk kembali memboyong mantan bintang Sriwijaya FC agar bisa membawa klub kebanggaan Palembang ini naik kasta.

1. Ahmad Maulana

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTAhmad Maulana kala membela Sriwijaya FC.

Eks bintang pertama yang bisa diboyong kembali Sriwijaya FC untuk menatap pagelaran Liga 2 2020 mendatang adalah gelandang bertahan Ahmad Maulana Putra.

Pemain Bali United ini bisa menjadi opsi bagi Sriwijaya FC untuk dipinjam selama semusim. Mengingat Ahmad Maulana pernah membela Sriwijaya FC edisi 2017.

Lebih istimewanya lagi adalah Ahmad Maulana ternyata merupakan pemain multiposisi. Dalam laman Transfermarkt, dia bisa bermain sebagai bek tengah.

2. Ichsan Kurniawan

© INDOSPORT/Istimewa
Caption Copyright: INDOSPORT/IstimewaIchsan Kurniawan ketika masih bermain untuk Sriwijaya FC.

Berikutnya, Sriwijaya FC bisa saja memboyong kembali gelandang milik Borneo FC, Ichsan Kurniawan, untuk melakoni hajatan Liga 2 2020.

Sebab, Ichsan Kurniawan merupakan jebolan Sriwijaya FC U-21 dan sempat membela tim senior sejak 2013 hingga 2019. Opsi pinjaman bisa dilirik Sriwijaya FC.

3. Rachmat Latief

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC.

Selanjutnya, ada pemain belakang milik Arema FC, Rachmat Latief, yang juga bisa diboyong kembali oleh Sriwijaya FC dalam menatap Liga 2 musim depan.

Lantaran Rachmat Latief pernah membela Sriwijaya FC edisi 2010/11 usai bermain sebanyak delapan kali saja. Apalagi dalam laman Transfermarkt kalau kontraknya selesai pada akhir Desember mendatang.

4. Try Hamdani Goentara

© pss-sleman.co.id
Try Hamdani saat jalani latihan bersama PSS Sleman Copyright: pss-sleman.co.idTry Hamdani saat jalani latihan bersama PSS Sleman.

Sriwijaya FC juga bisa saja merekrut kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara, untuk menjalani turnamen di Liga 2 2020.

Try Hamdani ternyata merupakan jebolan Sriwijaya FC U-21 (2011-2014). Kemudian dirinya dipromosikan ke tim senior pada 2015-16 dan bermain dua kali.

Kiper dengan tinggi 182 cm ini ternyata memiliki kontrak hingga akhir Desember 2019 berdasarkan laman Transfermarkt. Sriwijaya FC bisa melirik pemain ini.

5. Yogi Rahadian

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger andalan Sriwijaya FC, Yogi Rahadian Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYogi Rahadian saat berlatih di Sriwijaya FC.

Terakhir ada penyerang asal Palembang milik Perseru Badak Lampung FC, Yogi Rahadian, yang juga bisa diboyong kembali oleh Sriwijaya FC.

Mengingat dia sempat membela Sriwijaya FC 2018-19 dengan mengemas 18 penampilan dan membuat satu gol. Yogi Rahadian juga bisa bermain sebagai winger kanan dan kiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%