Liga Indonesia

Liga 3 Bali-Nusra: Perseden Denpasar Berupaya Perbaiki Kebiasaan Buruk di Final

Kamis, 28 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar merayakan gol Made Antha Wijaya ke gawang Putra Tresna dalam laga Liga 3 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar merayakan gol Made Antha Wijaya ke gawang Putra Tresna dalam laga Liga 3 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar akan melawan Persebi Bima dalam leg pertama final Liga 3 2019 zona Bali Nusra di Stadion Dena, Bima, Kamis (28/11/19). Skuat Laskar Catur Muka diminta untuk fokus sepanjang laga.

Perseden lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan wakil Perslobar Lombok Barat dengan agregat 4-2. Meski unggul telak, mereka sejatinya mendapat pelajaran berharga dari dua pertemuan di Mataram dan Badung.

Made Antha Wijaya dkk. kerap kali lengah ketika sedang unggul mengingat Dalam dua pertemuan melawan Perslobar, Perseden Denpasar kebobolan saat memimpin 2-0.

Kali ini, kelengahan tidak boleh terjadi. Apalagi dari segi kesiapan, Persebi Bima pasti lebih siap ketimbang Perslobar. Kubu lawan menjejak zona Bali Nusra dengan predikat juara Liga 3 2019 regional Nusa Tenggara Barat.

"Evaluasi sudah kami lakukan dalam sesi latihan. Kami berupaya meraih hasil positif di Bima, sebagai modal pertemuan kedua di Bali," ucap pelatih Perseden, Wayan Sukadana, Rabu (27/11/19).

Wayan Sukadana belum mengetahui gambaran secara utuh mengenai kekuatan Persebi. Namun, karakter permainan pasukan Syafrudin itu diyakini tak akan jauh berbeda dengan ciri khas tim-tim asal Nusa Tenggara.

"Yang terpenting kami fokus pada persiapan tim sendiri. Saya meyakini peluang meraih hasil positif tetap terbuka," pungkas pelatih berlisensi B AFC ini.

Sekadar mengingatkan, Perseden Denpasar melaju ke zona Bali-Nusra usai menjuarai regional Bali beberapa waktu lalu. Mereka mengalahkan Tunas Muda Ubud di final lewat drama adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal.