Liga Indonesia

Misteri Hilangnya Marc Klok di Laga PSIS vs PSM Makassar

Kamis, 28 November 2019 06:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok tiba-tiba menghilang dari daftar susunan pemain melawan PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19).

Padahal, pemain asal Belanda itu berada di venue laga. Itu terlihat dari unggahan di instagram story sang pemilik nomor punggung 10 di PSM beberapa jam sebelum laga dimulai.

Marc Klok juga diketahui tidak mengalami cedera. Atau pun terkena hukuman akumulasi baik kartu kuning ataupun merah.

Alhasil, pada laga tadi pelatih Darije Kalezic mengandalkan duet gelandang lokal yakni Rizky Pellu dan M Arfan mengawal stabilitas lini tengah Pasukan Ramang.

Rupanya, menghilangnya Klok di laga melawan PSIS merupakan keputusan Darije. Pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini memutuskan untuk tidak memainkan sang pemain karena beberapa alasan.

"Marc Klok tidak melakukan perjalanan bersama rombongan tim. Saya tidak tahu kenapa dia tidak ikut bersama rombongan tim ke Magelang," ungkap Darije saat konferensi pers pasca-laga.

"Dia tiba sehari setelah rombongan tim berada di Magelang. Saya tanyakan ke CEO tapi dia tidak memberitahu saya bahkan seorang pun, itulah penyebab Klok tidak dimainkan," jelas ia lagi.

Diketahui, PSM tiba di Magelang pada Senin (25/11/19) dengan berkekuatan 17 pemain. Sedangkan Darije memutuskan membawa 18 pemain ke kandang PSIS, di mana satu orang lainnya yakni Klok.

Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu memutuskan untuk melakukan perjalanan sendiri ke Magelang. Klok pun baru tiba pada Selasa (26/11/19) atau sehari sebelum laga Liga 1 tersebut.

1