Liga Indonesia

PSIS Berhasil Menang, Wallace Costa Justru Beri Pujian untuk PSM

Kamis, 28 November 2019 12:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa memberi pujian terhadap PSM Makassar yang berhasil ia kalahkan dalam pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa memberi pujian terhadap PSM Makassar yang berhasil ia kalahkan dalam pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa memberi pujian terhadap PSM Makassar yang berhasil ia kalahkan dalam pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19) malam.

Menurut pemain asal Brasil ini, tim Juku Eja mampu tampil apik walaupun harus mengakui keunggulan Laskar Mahesa Jenar dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Claudir Marini Jr di babak pertama.

"Melawan PSM bukan pertandingan yang mudah dikarenakan mereka tim bagus, namun pemain dan staf pelatih telah berusaha untuk bekerja keras dengan persiapan yang cukup matang dan waktu yang mepet," ujar Wallace Costa kepada awak media saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Babak pertama kami bermain sangat bagus dengan berhasil mencetak satu gol, namun di babak kedua kami sedikit drop tetapi pemain PSIS untungnya tetap fight dan meraih tiga poin malam ini," imbuh mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

Di babak kedua jalannya pertandingan memang lebih dikuasai PSM, PSIS hanya mengandalkan beberapa serangan balik lewat dua sayap mereka Bayu Nugroho dan Hari Nur Yulianto.

Sementara PSM terus menggempur lini belakang PSIS dengan mengandalkan dua sayap yakni Rizky Eka dan M. Rahmat yang masuk di babak kedua menggantikan Ezra Walian.

Namun lini belakang Laskar Mahesa Jenar yang dikomandoi Wallace Costa memang tampil disiplin sehingga beberapa serangan tim asal Sulawesi Selatan tersebut bisa diatasi.

Dengan hasil ini, maka PSIS untuk sementara menggeser Persija di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan raihan 37 poin. Sementara PSM masih tertahan di peringkat kelima dengan poin 42.