Bola Internasional

Rizal Memorial Bersih dan Tertata di Laga Indonesia vs Singapura, Panitia SEA Games 2019 Berbenah?

Kamis, 28 November 2019 21:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta, Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Rizal Memorial yang digunakan untuk laga Timnas Indonesia U-23 vs Singapura dalam SEA Games 2019 tampak tertata dan lebih bersih. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Rizal Memorial yang digunakan untuk laga Timnas Indonesia U-23 vs Singapura dalam SEA Games 2019 tampak tertata dan lebih bersih.

INDOSPORT.COM - Stadion Rizal Memorial yang digunakan untuk pertandingan Indonesia kontra Singapura tampak tertata dan lebih bersih. Apakah ini wujud nyata bahwa panitia SEA Games 2019 sudah berbenah?

Berdasarkan pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, sebelum pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Singapura dimulai, Stadion Rizal Memorial, Manila, terlihat sangat bersih.

Mulai dari halaman luar stadion, tangga masuk, hingga tribun penonton terlihat sangat bersih tanpa satu pun sampah. Kursi di tribun tampaknya juga baru dibersihkan sehingga warnanya pun mengkilat.

Baliho serta beberapa alat pendukung jalannya SEA Games 2019 juga tertata denga rapi. Beberapa petugas keamanan tampak berjaga agar pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Singapura berjalan dengan aman dan kondusif.

Sebelumnya, beragam kritik pedas terus menghujani gelaran SEA Games 2019 di Filipina. Publik menyebut bahwa Filipina belum siap menjadi tuan rumah ajang olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Diawali dengan pemberitaan tentang sejumlah atlet sepak bola yang terlantar di kursi dan lantai hotel lantaran tak segera mendapat kamar. Kemudian, ruang media Stadion Rizal Memorial yang digunakan untuk turnamen sepak bola juga tak layak digunakan. 

Ada juga kasus menu makanan bagi para atlet terkesan sederhana dan kurang mencukupi dari segi kandungan gizi. Toilet di area Stadion Rizal Memorial pun belum sepenuhnya jadi.