Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Ilija Spasojevic, Persembahan untuk yang Terkasih di Surga

Jumat, 29 November 2019 10:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, terpilih sebagai pemain terbaik pekan ke-29 Shopee Liga 1 versi INDOSPORT berkat gol persembahannya untuk mendiang istri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, terpilih sebagai pemain terbaik pekan ke-29 Shopee Liga 1 versi INDOSPORT berkat gol persembahannya untuk mendiang istri.

INDOSPORT.COM – Setiap pekannya, laga Shopee Liga 1 silih berganti menampilkan aksi pemain yang menjadi pahlawan bagi kemenangan timnya. Kali ini, Ilija Spasojevic (Bali United) INDOSPORT pilih sebagai pemain terbaik pekan ke-29.

Ilija Spasojevic tampil sebagai kapten dalam laga melawan Persib Bandung, Kamis (28/11/19), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sejak awal laga, pemain berposisi striker ini diandalkan untuk bisa menciptakan gol.

Pemain kelahiran Montenegro itu mendapat kesempatan sebagai eksekutor penalti pada menit ke-54. Namun, ia gagal mencetak gol usai sepakannya ke arah kiri digagalkan oleh penjaga gawang I Made Wirawan.

Hanya saja, kegagalan penalti Spasojevic berbuah gol. Bola muntah hasil tepisan I Made Wirawan malah diikuti sundulan Supardi Nasir ke dalam gawang sendiri. Gol bunuh diri kapten Maung Bandung itu membuat kedudukan menjadi 1-1.

Spasojevic sendiri akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-73. Setelah menerima umpan Stefano Lilipaly dari arah kiri, Spaso yang berada tepat di depan gawang tinggal menyontek bola dengan sisi luar kaki kanannya.

Gol tersebut sangat emosional bagi Spasojevic. Sambil menangis, ia merayakannya dengan berlutut dan menunjuk ke arah langit. Ia mempersembahkan golnya untuk mendiang istrinya, Lelhy Arief, yang wafat pada Rabu (20/11/19) pekan lalu.

Gol striker berusia 32 tahun itu sendiri mengubah kedudukan menjadi 2-2. Laga ini menjadi sangat manis baginya karena berakhir dengan keunggulan 3-2. Lima menit setelah gol Spasojevic, Stefano Lilipaly tampil sebagai penentu kemenangan.

Bagi Ilija Spasojevic, gol ke gawang Persib Bandung ini adalah yang ke-14 sepanjang ajang Shopee Liga 1 2019. Kemenangan ini pun membuat Bali United hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk bisa menyabet gelar juara.