Liga Italia

Digadang Pindah ke Arsenal, Pelatih Napoli Berikan Reaksi Tak Terduga

Jumat, 29 November 2019 13:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© SSC Napoli
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, berikan reaksi tak terduga ketika digadang-gadang akan menjadi pengganti Unai Emery di Arsenal. Copyright: © SSC Napoli
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, berikan reaksi tak terduga ketika digadang-gadang akan menjadi pengganti Unai Emery di Arsenal.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti selaku pelatih raksasa Serie A Liga Italia, Napoli menjawab rumor terkait dirinya akan pindah ke Arsenal untuk menggantikan Unai Emery.

Pelatih berusia 50 tahun itu hanya bisa memberikan reaksi tertawa karena pindah ke Arsenal merupakan hal yang konyol. Ancelotti pun menyebut jika saat ini dirinya masih nyaman berada di Napoli.

"Saya akan tetap berada di Napoli, dan hal itu sudah pasti. Segala hal ini hanyalah sebatas rumor," kata Ancelotti dilansir laman berita Football Italia.

"Saya punya uban dan banyak pengalaman terkait akan hal seperti ini. Tapi saya tegaskan sekali lagi semua hal ini merupakan rumor belaka dan tidak ada satu pun hal yang benar," tambahnya.

Ancelotti sebenarnya tidak hanya dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal, melainkan juga ke Tottenham Hotspur usai pemecatan Mauricio Pochettino. Namun pada akhirnya Tottenham malah telah resmi menggaet Jose Mourinho sehingga menepis kabar burung itu.

Pelatih berkebangsaan Italia ini sempat menjadi kandidat untuk menukangi beberapa klub sepak bola besar di kompetisi berbeda benua Eropa. Pasalnya sepak terjang Ancelotti sepanjang musim ini dinilai tak mampu mendomplang Napoli.

Bagaimana tidak, sepanjang Serie A Liga Italia musim ini, Napoli cukup susah untuk bersaing pada peringkat lima besar klasemen. Gli Azzurri tercatat hanya mampu lima kali menang, lima kali seri, dan tiga kali kalah.

Alhasil pihak manajemen Napoli pun mulai menimbang-nimbang alasan tepat untuk mempertahankan Carlo Ancelotti sebagai juru taktik tim. Sempat beredar kabar jika nasib mantan pelatih AC Milan itu akan segera berakhir dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.