Bola Internasional

Jelang Melawan Timnas Indonesia U-23, Media Vietnam Soroti Pernyataan Indra Sjafri

Jumat, 29 November 2019 15:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti pernyataan Indra Sjafri yang tak gentar akan menghadapi negara mereka di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti pernyataan Indra Sjafri yang tak gentar akan menghadapi negara mereka di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/19).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam mulai memantau kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang bertemu di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/19). Kali ini, Bongda menyoroti pernyataan Indra Sjafri yang tak gentar akan menghadapi negara mereka.

“Tidak ada persiapan khusus sebelum menghadapi Vietnam. Mereka sama dengan negara lain dan kami hanya akan mempersiapkan diri seperti biasanya. Pastinya, kami akan memanfaatkan satu hari jeda untuk pemulihan kondisi fisik,” ucap Indra Sjafri.

Selain itu, Indra Sjafri menyatakan tidak akan memainkan Muhammad Rafli dan Firza Andika. Keduanya mengalami cedera saat berlaga melawan Singapura. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu tetap tenang karena pemainnya tidak mengalami cedera parah.

Bongda sendiri menganggap Timnas Indonesia U-23 sebagai pesaing terkuat Vietnam. Pasalnya, dalam dua laga pembuka, Egy Maulana Vikri dkk. berhasil mengalahkan Thailand dan Singapura dengan cukup meyakinkan.

Dalam dua laga tersebut, Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol melawan Thailand dicetak Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Dalam kemenangan kontra Singapura, Osvaldo kembali mencatatkan nama di papan skor bersama Asnawi Bahar.

Di sisi lain, Vietnam juga telah mengumpulkan enam poin. Mereka berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-23. The Golden Star membantai Brunei Darussalam (6-0) dan Laos (6-1) secara berurutan.

Hanya saja, Brunei dan Laos tidak bisa digunakan sebagai acuan kekuatan. Laga melawan Indonesia dan Thailand akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Vietnam. Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam sendiri akan sangat krusial untuk menentukan juara Grup B SEA Games 2019.